Proyek Jalan Tol Ditutup Sampai Akhir Lebaran

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Terhitung mulai dari 26 Mei lalu, hingga 15 Juni besok, Jasa Marga resmi menghentikan semua proyek yang ada. Hal ini demi mencegah kepadatan yang terjadi pada periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019.

Dilansir dari rilis resmi Jasa Marga, penghentian sementara ini terungkap dalam kunjungan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, beserta Direktur Operasional Jasa Marga, Subakti Syukur.

Penghentian sementara seluruh proyek jalan tol adalah tindak lanjut dari perintah Kepala BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) tentang Penghentian Sementara Pekerjaan Konstruksi di Jalan Tol. Hal ini dilakukan demi menjaga kelancaran Arus Mudik dan Arus Balik yang tentunya akan sangat padat jika proyek yang ada tetap berjalan.

Proyek Jalan Tol Ditutup Sampai Akhir Lebaran
Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Src: Kompas

“Saya hari ini melihat bahwa proyek pembangunan yang ada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah berhenti. Hal ini tentunya akan bermanfaat.” Ucap Refdi.

Dalam kesempatan yang sama, Subakti juga mengatakan bahwa penghentian sementara ini pasti akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik lebaran 2018, karena kapasitas jalan tol dapat bertambah.

“Salah satu contohnya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, dimana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja, kini setelah digeser pagar pembatas proyeknya, dapat digunakan oleh pengguna jalan.” Tutup beliau.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here