RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, banyak orang melakukan perjalanan mudik menuju ke kampung halaman. Setiap pemudik yang menggunakan kendaraan di jalur darat disuguhkan beragam titik kemacetan dan cuaca yang tidak menentu saat perjalanan.

Baca juga : Sebelum Mengemudi, Simak Tips Menjaga Tubuh Saat Berkendara

Demi kenyamanan perjalanan mudik lebaran, bukan hanya kondisi fisik badan saja yang perlu diperhatikan. Kendaraan juga harus dalam kondisi prima dengan melakukan pemeriksaan mobil ke bengkel, serta perawatan interior dan eksterior.

Berikut beberapa tips perawatan mobil agar terlihat kinclong saat Lebaran:

INTERIOR

Merawat interior mobil tidak harus dilakukan di salon mobil, tapi dapat pula dilakukan sendiri di rumah. Cara membersihkan interior mobil diawali dengan membersihkan dahsboard, lalu mengangkat semua jok di mobil, dilanjutkan dengan membersihkan karpet dan melakukan vakum pada bagian lantai mobil.

Dalam membersihkan interior, sebaiknya gunakan konsentrat pembersih mobil yang tepat. Gunakan 3MTM All Purpose Cleaner, merupakan konsentrat pembersih mobil serba guna yang dapat diaplikasikan untuk membersihkan bagian interior kendaraan. Formula tidak mengandung asam, sehingga tidak korosif dan aman untuk berbagai permukaan. Dapat digunakan untuk membersihkan kotoran noda membandel pada permukaan kulit, vinyl, plastik, karet, dashboard, jok, karpet, mesin, ban, velg dan seluruh bagian eksterior dan interior lainnya.

Baca juga : Biar Gak Emosian di Jalan Raya, Lihat Tips Berikut Ini

EKSTERIOR

Bagian umum yang perlu menjadi perhatian khusus adalah kaca mobil, karena jamur bisa mengurangi pandangan pengemudi. Coba gunakan 3MTM Car Wash Soap Gold Series, shampo cuci mobil dengan formula khusus berbahan dasar air atau waterbased yang ramah lingkungan, dapat menyingkirkan kotoran serta debu tanpa merusak lapisan cat kendaraan dan tidak menimbulkan bekas noda. Keringkan bodi mobil menggunakan 3MTM Premium Car Wipe 1053, untuk hasil maksimal, Lap Chamois dengan kombinasi khusus PVA dan polyester memiliki daya serap tinggi untuk mengeringkan dan membersihkan noda tanpa meninggalkan residu.

Intensitas hujan dan kemarau yang masih silih berganti sangat mudah membuat mobil cepat kotor dan meninggalkan residu pada cat mobil. Bagi Anda yang berencana pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, ada baiknya persiapkan segala sesuatu secara matang dan jangan lupa untuk selalu utamakan keselamatan berkendara. Selamat mudik penuh percaya diri bersama mobil kesayangan Anda.

Tips Merawat Kendaraan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here