RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Chevrolet, brand otomotif terkemuka di Amerika Serikat tengah mempersiapkan peluncuran perdana varian terbaru Corvette pada 18 Juli mendatang. Jelang peluncuran generasi terbarunya, Chevrolet bekerjasama dengan Barrett-Jackson Auction Company untuk mengakhiri era terakhir dari Corvette generasi ke-7 yang saat ini berada di Filipina.

Baca juga : Chevrolet Onix Bakal Debut di Cina Bulan Depan

Barrett-Jackson, perusahaan lelang khusus mobil kolektor yang telah berdiri selama hampir 50 tahun, akan melelang produksi terakhir dari Corvette generasi ke-7 dengan model Z06 coupe tahun 2019. Tepat di pasar lelang Northeast, Amerika Serikat, seratus persen dari hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke yayasan Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation.

1967 Chevrolet Corvette L88 2-Door Coupe

Hal tersebut juga dikatakan Marry Barra, General Motors Chairman and CEO, bahwa hasil lelang mobil ikonik ini akan disumbangkan ke Stephen Siller Tunnel to Foundation selaku yayasan yang peduli terhadap anggota prajurit yang terluka dan cacat, beserta keluarganya.

Selama lebih dari 20 tahun, Barrett-Jackson telah dipercaya untuk menyediakan sebuah sebuah wadah dimana kendaraan yang dimaksudkan dapat dijual untuk penggalangan dana kegiatan amal dan Corvettes telah menjadi mobil andalan dalam acara amal tersebut.

Baca juga : Sebelum Mengemudi, Simak Tips Menjaga Tubuh Saat Berkendara

1969 CHEVROLET CORVETTE #57 REBEL CONVERTIBLE RACE CAR

“Sejak tahun 2013, kami telah bekerja sama dengan GM dengan menjual model produksi pertama Corvette Gen 7 yakni Stingray tahun 2014, dimana seratus persen hasil penjualannya senilai $1.1 juta disumbangkan untuk kegiatan amal. Saat ini, kami berharap dapat mencapai hasil serupa dengan Corvette Gen 7 sebelumnya,” ungkap Craig Jackson, Chairman and CEO of Barrett-Jackson.

Sebelumnya, perusahaan lelang tersebut pernah menjual beberapa mobil sport yang menjadi ikon dari masyarakat Amerika dengan harga tinggi, seperti Corvette generasi pertama tahun 1953-1962 dan 1963-1967 lengkap dengan komponen yang masih original, serta Corvette generasi ketiga tahun 1968-1982 yang sangat bernilai di mata kolektor Gen X dan kaum Millenial.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here