RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak hanya ingin fokus memasarkan produknya di tanah air, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) juga berencana mengirim produk yang mereka produksi ke pasar dunia. Hal ini sejalan dengan target yang ditetapkan brand otomotif asal China tersebut menjadikan Indonesia sebagai basis produksi mereka.

Seperti diketahui, DFSK memiliki fasilitas pabrik yang terletak di Cikander, Serang, Banten. Pabrik tersebut memproduksi line-up DFSK seperti Super Cub, Glory 560 dan Glory 580. Ternyata, produk tersebut tidak hanya sekedar di pasarkan di Indonesia, namun juga akan di ekspor.

Hal ini seperti yang diungkapkan Permata Islam, General Manager PT DFSK. Ia menyatakan sudah ada negara-negara tujuan yang akan menerima produk DFSK buatan Cikande itu.

“Kami sudah melakukan ekspor, seperti untuk Glory 580 sudah kami kirim ke Bangladesh, Nepal, Hong Kong dan Srilanka. Tapi kalau untuk jumlahnya saya belum tahu, nanti akan kami informasikan lagi,” terang pria yang kerap disapa Arta itu.

Tidak hanya negara-negara tersebut, Arta menyebut akan ada tujuan ekspor lain yang kini tengah dalam tahap penjajakan. Sudah ada perwakilan dari Thailand dan Malaysia yang datang kesini untuk melihat produk kita. Itu masih dalam penjajakan, kita masih terus melihat peluangnya seperti apa,” tambah Arta.

Bahkan, menurutnya saking seriusnya pihaknya melihat peluang pasar ekspor, DFSK Indonesia membentuk divisi khusus yang membidani urusan ekspor. Hal ini bertujuan untuk melihat negara mana yang berpotensi untuk kedatangan produk DFSK Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here