RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Wuling Indonesia secara resmi memperkenalkan Almaz 7-seater untuk pasar otomotif tanah air. Spesialnya, tidak hanya memiliki kapasitas yang lebih dari model saat ini, Almaz terbaru juga hadir dengan mengusung teknologi modern yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND).

Teknologi voice command tersebut dihadirkan Wuling guna memberi kemudahan pengguna dalam melakukan pengaturan di kendaraannya.

Lantas, bagaimana dengan pengguna Almaz yang sudah lebih dulu membeli? Apakah mereka bisa menyematkan fitur WIND di mobil yang mereka miliki?

“Pengguna Wuling Almaz lama bisa meng-install teknologi WIND, jadi tidak perlu khawatir karena instalasinya mudah. Program ini sendiri akan dimulai bulan Agustus dan perihal mekanismenya akan kami informasikan kemudian,” ungkap Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani.

Dian menambahkan, terkait mekanisme serta apakah pembaruan tersebut terkena biaya akan diinformasikan nanti. “Soal biaya dan bagaimana cara install fitur ini untuk pengguna Almaz sebelumnya akan kami umumkan nanti. Namun untuk instalasinya sendiri yang diupdate merupakan perangkat lunaknya saja.”

Wuling menghadirkan fitur WIND pada Almaz dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Ini menjadikan Almaz sebagai mobil berteknologi voice command pertama yang dapat diperintah dengan bahasa Indonesia. Wuling menyebut, hal ini memang dilakukan brand otomotif asal China itu guna memberikan kenyamanan serta wujud nyata Wuling dalam melayani konsumennya di tanah air.

Voice commend yang terdapat pada varian baru Almaz memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan. Seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume serta menayakan tanggal dan waktu saat ini.

Untuk pengguna Almaz serta masyarakat yang ingin mengetahui secara langsung seperti apa WIND, Wuling akan menyediakan ilustrasi terkait fitur tersebut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18 hingga 28 Juli mendatang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here