RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang ramah lingkungan di tanah air. Salah satunya yaitu menghadirkan mobil berteknologi hybrid. Meski bukan barang baru, nyatanya penjualan produk hybrid Toyota masih kecil dan jauh bila dibanding kendaraan konvensional.

Padahal, menurut Toyota mobil berteknologi hybrid memiliki beberapa keunggulan serta dalam perawatan terbilang hampir sama dengan mobil konvensional. Selain itu, setidaknya ada lima keunggulan yang dimiliki mobil hybrid. Apa saja?

Seperti yang diungkapkan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmy, lima keunggulan yang dimiliki mobil hybrid Toyota yaitu fuel eficiency, fun to drive, comfortable, good for environment dan easy affordable maintanance.

Untuk fuel eficiency, produk hybrid dikatakan Anton lebih hemat bahan bakar dibanding mobil konvensional. Bahkan perbedaan konsumsi bahan bakar antara keduanya bisa mencapai 40 persen. Tidak hanya hemat bakar, mobil hybrid juga dikatakan Jimmy juga fun to drive. Seperti pengalaman dirinya, mengendarai mobil hybrid juga memiliki akselerasi baik dan tidak kalah dibanding mobil bermesin konvensional.

Untuk kenyamanan, mobil hybrid yang menggunakan motor sebagai penggeraknya memiliki getaran yang minim. Hal ini membuat suara yang masuk kedalam kabin minim. Tentu saja itu menjadikan mobil hybrid terasa lebih nyaman dibanding kendaraan konvensional. Bahkan dikatakan Anton, kesenyapan mobil hybrid mencapai 50 persen dibanding kendaraan biasa.

Keunggulan keempat ialah terkait ramah lingkungan. Karena menggunakan teknologi hybrid yang sejatinya menggunakan tenaga listrik, membuat mobil hybrid menguluarkan gas CO2 lebih kecil dibanding mobil konvensional. Untuk hal itu, Anton membandingkan CO2 yang dihasilkan C-HR bermesin konvensional dan hybrid. Hasilnya perbedaan CO2 keduanya mencapai55 gram/km.

Untuk keunggulan kelima yaitu perawatan yang murah serta terjangkau. Untuk perawatan mobil hybrid, seperti Camry. Selisih servise berkalahnya hanya Rp 100 ribu. Untuk Camry konvensional mencapai Rp 3,6 juta perawatan servise berkala lima tahun, sedangkan Camry hybrid hanya Rp 3,7 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here