RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ada satu hal yang menarik both PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) digelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pasalnya, tidak hanya memamerkan beragam produk unggulannya seperti Santa Fe, Tucson, Grand i10, Hyundai juga menampilkan Kona yang telah dimodifikasi.

Produk anyar Hyundai di Indonesia itu hadir dengan desain yang berbeda dari model biasa. Hal itu karena mobil ini telah dimodifikasi oleh khusus dengan menggunakan warna Chalk White sehingga memberikan kesan yang lebih sporty, serta fungsionalitas untuk bepergian jauh.

Mengusung tema Hyundai Kona ‘Fun & Attractive Dressed Up’, mobil ini merupakan realisasi kontes desain modifikasi yang dikemas dalam kegiatan Hyundai Kona Digimods Challenge.

“Versi modifikasi Hyundai Kona yang kami pajang di GIIAS 2019 merupakan realisasi dari ide-ide para pemenang Hyundai Kona Digimods Challenge, kontes modifikasi digital yang digelar Hyundai beberapa waktu lalu,” kata Deputy Director Marketing PT HMI, Hendrik Wiradjaja, kepada wartawan di booth Hyundai GIIAS 2019, Tangerang Selatan, Minggu (21/7).

Hendrik menambahkan, tujuan dari digelarnya kontes ini ialah untuk memberikan informasi pada pecinta Kona bila mobil ini mudah untuk dimodifikasi. Untuk ubahannya bisa dilakukan sesuai dengan keinginan serta selera dari penggunannya.

Dalam kompetisi Kona Digimods Challenge, mampu menjaring 175 peserta yang mendaftarkan desainnya, baik kategori modifikasi digital (Digital Modification) maupun modifikasi sketsa (Drawing Sketch Modification). Meskipun hanya dalam bentuk desain digital atau sketsa, pihak HMI tetap memberikan batasan modifikasi terutama dalam hal fungsional dan tidak boleh merubah struktur bodi secara ekstrem.

Hasilnya, didapatkan 6 pemenang yang terdiri dari 4 pemenang kategori digital modification dan 2 orang di kategori drawing sketch modification. Mereka adalah Taniady Christian (@zeibekk), Didik Permadi (@didikpermadi09), Wikan Wicaksono Berbhudi (@wikanwicaksono), Daniel Kurniadi (@danielkurniadidk), Reza (@muzazipr), dan Muhammad Andre (@muhammadandre43). Pemenang kontes modifikasi digital ini mendapatkan hadiah voucher senilai Rp 3 juta untuk pemenang digital modification dan Rp 2 juta untuk drawing sketch modification.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here