RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejalan dengan komitmen dalam memajukan perkembangan teknologi, Shell Lubricants Indonesia menggelar seminar bertajuk Inovasi untuk Negeri yang merupakan rangkaian acara kompetisi tahunan Think Efficiency dalam mencari inovator muda berbakat Tanah Air.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud komitmen Shell dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi di Indonesia. Kompetisi Think Efficiency ini juga sebagai wadah bagi anak bangsa untuk berinovasi dalam bidang energi dan tribologi.

Shell Think Efficiency 2019

“Kami memahami bagaimana pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan ennergi di masa depan. Revolusi Industri 4.0 menjadi prioritas kami dalam melakukan berbagai terobosan serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kalangan industri dan akademis,” ucap Dian.

Kompetisi yang telah dimulai sejak awal April 2019 berhasil menjaring berbagai ide inovasi dari 140 partisipan yang terdiri dari siswa sekolah menengah, mahasiswa, hingga kalangan profesional, seperti peneliti, guru, dosen hinggan profesor.

Kali ini, Think Efficiency 2019 menitikberatkan penilaian pada aspek originalitas, produk, dampak dan keberlanjutan. Kompetisi berhadiah total Rp150 juta ini merupakan bentuk kontribusi Shell untuk Indonesia dalam mendorong lahirnya inovator masa depan untuk mencari solusi atas tantangan dunia di bidang energi.

Shell Think Efficiency 2019

“Hal ini sejalan dengan aspirasi Shell untuk Indonesia dimana kami ingin berperan aktif sebagai energi pemacu bangsa, bekerja dan berkarya bersama dengan talenta Indonesia, berkontribusi dalam pembangunan negeri melalui penciptaan ide,” tambah Dian.

Pemenang kompetisi ini akan diberangkatkan ke Shell Technology Center di Shanghai, Cina, pada tahun 2020 untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan para pakar inovasi dari Shell.

“Kami yakin kegiatan kompetisi ini dapat menjadi wadah yang mampu melahirkan karya-karya inovatif untuk membantu mempersiapkan bangsa Indonesia menghadapi tantangan masa depan, dan menjadi bangsa yang besar, unggul, serta berdaya saing,” tutup Dian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here