Wow, Aston Martin Klasik Terjual Rp 90 Miliar


RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil klasik selalu memiliki nilai tersendiri bagi para kolektor, terlebih jika memiliki nilai historis yang cukup kental. Seperti mobil Aston Martin DB5 rakitan tahun 1965 ini. Meskipun terlihat biasa-biasa saja, tetapi terjual di angka yang cukup fantastis, kurang lebih sekitar $ 6.3 juta. Jika di konversikan, berarti sekitar Rp 90 miliar.

Terlihat biasa-biasa saja dari sisi eksterior, ternyata DB5 adalah mobil yang digunakan oleh James Bond, salah satu tokoh fiksi yang cukup terkenal. Mobil ini diciptakan khusus untuk film Goldfinger, dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang digunakan oleh James Bond, seperti senjata mesin, pelindung baja, sistem navigasi, dan yang lainnya.

Wow, Aston Martin Klasik Terjual Rp 90 Miliar

Dilansir dari salah satu media luar negeri, mobil yang terlelang pada 16 Agustus 2019 lalu di ajang Monterey Auction Roster tersebut dibuat pada tahun 1965. Tidak hanya untuk film Goldfinger saja, tetapi juga untuk promosi film James Bond selanjutnya, Thunderball.

Dalam film Goldfinger, DB5 tidak sendiri, tetapi ada juga dua mobil lain yang sayangnya belum masuk ajang lelang tersebut.

Wow, Aston Martin Klasik Terjual Rp 90 Miliar

Umur yang sudah cukup tua membuat Aston Martin DB5 ini harus direstorasi di Swiss pada tahun 2012 lalu. Sebagai catatan, properti yang ada didalam mobil ini masih dapat berfungsi dengan baik. Jadi harus hati-hati jika tiba-tiba mobil mengeluarkan senjata mesin dari kap mesinnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here