RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak hanya memasarkan produknya di dalam negeri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memproduksi mobil untuk ekspor. Setidaknya, ada 37.295 unit mobil yang mampu di ekspor Suzuki keberbagai negara di seluruh dunia periode Januari hingga Juli 2019.

Ertiga mendominasi hingga 39,86 persen. Secara total, produk low MPV yang diproduksi Suzuki tersebut di ekspor sebanyak 14.865 unit. Sementara negara tujuan ekspor Suzuki saat ini ada 23 tujuan yang tersebar mulai Asia hingga Amerika Latin.

Baca juga : Wih, Order Membludak Buat Suzuki Stop Pemesanan Jimny

All New Ertiga

Ekspor completely built-up (CBU) All New Ertiga mencapai 12.945 unit, sementara untuk model terurai (CKD/completely knocked down) sebanyak 1.920 unit. Untuk APV mampu di ekspor sebanyak 3.740 unit. Sedangkan ekspor completely knocked-down (CKD), terbesar Suzuki periode Januari hingga Juli adalah mobil kecil Karimun dengan 17.616 unit, disusul All New Ertiga 1.920 unit.

Baca juga : Beli Suzuki All New Ertiga Bisa Dapat Jimny Gratis!

“Tidak hanya pasar dalam negeri, kami juga fokur untuk menambah tujuan negara ekspor. Ada beberapa negara tujuan baru yang kini tengah kami jajaki. Targetnya hingga akhir tahun ini, bertambah beberapa negara lagi,” ungkap Marketing Director 4Wheel PT SIS, Donny Saputra beberapa waktu lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here