RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selain memamerkan produk berteknologi listrik, dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 pengunjung juga berkesempatan menjajal beragam mobil listrik. Ada berbagai kendaraan bertenagai listrik yang bisa dirasakan secara langsung.

Untuk mobil yang bisa dijajal seperti ada Wuling e100, Nissan Leaf, Nissan Note dan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Selain itu, ada juga motor Gesits bagi pengunjung yang penasaran mencoba motor matik bertenaga listrik.

Wuling Motors Boyong E100 dan E200 ke IEMS 2019

Wuling E100 IEMS 2019

Pameran IEMS ini digagas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Lembaga pemerintah di bawah Kementrian Perindustrian ini menggelar pameran tersebut guna implementasi dukungan terhadap terbitnya Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Perpres itu menyatakan tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

“IEMS memiliki misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, diharapkan dapat tercermin dalam acara ini,” papar Hammam Riza, Kepala BPPT.

Untuk Pertama Kali, Pameran Mobil Listrik Digelar di Indonesia

Dalam ajang ini, beragam mobil listrik dari berbagai instansi baik pemerintah, pihak swasta, hingga berbagai kampus yang ada di Indonesia dipamerkan. Terdapat pula juga motor dan kendaraan umum serta industri pendukung lain seperti baterai serta stasiun pengisian daya guna dipamerkan kepada pengunjung IEMS 2019.

Sedangkan untuk brand otomotif yang ikut serta dalam gelaran ini terdiri dari Toyota Astra Motor, Wuling Motors, DFSK, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Nissan Motors Indonesia, Hino Motors, Viar Motor Indonesia, Gesits dan lainnya. Tak hanya itu, ada juga berbagai instansi seperti PLN Disjaya, Blue Bird Group, PT Pindad, PT Pertamina (Persero) serta kampus Institut Teknik Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta.

Truk Hino Hybrid Ikut Serta Meriahkan Pameran Listrik IEMS 2019

Menariknya, pameran yang berlangsung selama dua hari ini, penyelenggara tidak memungut sama sekali biaya sepeserpun bagi pengunjung, alias gratis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here