RAJAMOBIL.COM – Setelah peluncuran Sienta baru yang tanpa euforia, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan varian facelift dari adik kandung Avanza. ya, betul saja, pabrikan kendaraan asal negeri Sakura tengah menyiapkan varian terbaru dari Toyota Calya.

Sejak pertama terjun ke industri otomotif Tanah Air, Toyota Calya memang sama sekali belum pernah mendapat pembaruan alias faceliftnya. Mobil yang berada di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang kini disajikan dengan beberapa perubahan di sisi eksterior dan interiornya.

3 Hal yang Buat Toyota Avanza Baru Lebih Nyaman

Toyota Calya Facelift 2019

Pada eksterior, secara visual mobil LCGC ini semakin mirip dengan Toyota Avanza. Untuk Calya tipe E, terlihat perubahan dari desain lampu fog lamp dibungkus dengan list berbentuk segitiga berwana hitam. Berbeda dengan varian sebelumnya, tampilan kisi-kisi udara pada bagian grill depan kini tidak lagi rapat. Selain itu, lampu utama sekarang sudah menggunakan teknologi LED Headlamp.

Bergeser ke bagian samping, velg dengan desain baru disematkan Toyota pada Calya tipe G. Selain itu, pengemudi juga akan dimudahkan pada saat mengatur kaca spion kendaraan dengan fitur Retractable Mirror.

Memasuki interior, Toyota menyematkan teknologi audio touch screen dan steering switch pada bagian lingkar kemudi. Menariknya, sistem hiburan tersebut kini sudah bisa menyimpan kontak telepon lewat tambahan fitur phone storage dan back pocket.

Toyota Calya Facelift 2019
Perubahan Toyota Calya Facelift 2019

Toyota Luncurkan Sienta Terbaru Tanpa Euforia

Toyota juga menghadirkan warna baru pada Calya facelift ini, yaitu Bronze Mica Metallic dan Silver Metallic dengan kode warna baru. Jika tertarik, model terbaru ini sudah ada di seluruh dealer Toyota dan pengiriman ke konsumen akan dimulai pada tanggal 16 September 2019.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here