RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Desas-desus terkait peluncuran model facelift Toyota Calya akhirnya terkuak. Ya, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi, peluncuran adik kandung Toyota Avanza dengan beberapa pembaruan bakal dilakukan di awal pekan depan.

Hal ini diketahui melalui undangan resmi yang dilayangkan PT TAM. Diketahui mobil ini bakal diluncurkan di sebuah tempat di Jakarta. Sementara kehadiran mobil ini, jadi salah satu dari tiga sampai empat produk yang bakal diperkenalkan Toyota hingga akhir tahun.

Besok, Toyota Luncurkan All New Corolla Altis di Indonesia

Toyota Calya Facelift 2019

Sebelumnya, Toyota lebih dulu meluncurkan All new Corolla Altis yang dilakukan Kamis (12/9). Sedangkan untuk Calya, dipastikan bakal hadir dengan mengusung beberapa pembaruan, baik di sektor interior maupun eksterior. Namun untuk bagian dapur pacu, kabarnya tidak bakal mengalami perubahan.

Memang sebelum resmi diluncurkan, sudah tersebar foto yang menunjukan detail New Calya. Terlihat Toyota bakal merevisi bagian eksterior mobil ini dengan desain fog lamp baru yang tampak lebih segar. Selain itu, bakal dibenamkan pula headlamp berteknologi LED pada mobil yang masuk dalam segmen LCGC ini.

Berikut Perubahan Toyota Calya Facelift 2019, Makin Mirip Avanza

Toyota Calya Facelift 2019
Perubahan Toyota Calya Facelift 2019

Dibagian pelek, terlihat adanya perubahan dengan menggunakan palang delapan. Sedangkan untuk bagian ruang kabin, ubahan terlihat dari penyematan teknologi audio touch screen dan steering switch pada bagian lingkar kemudi. Menariknya, sistem hiburan MPV 7 penumpang ini sudah bisa menyimpan kontak telepon lewat tambahan fitur phone storage dan back pocket.

Untuk dapur pacunya sendiri tidak ada perubahan, Toyota Calya masih menggunakan mesin tipe 3NR, 4-silinder dengan kapasitas 1.197 CC. Jantung pacu yang mengusung teknologi DOCH, Dual VVT-i mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 88 PS pada 6.000 RPM dengan torsi puncak mencapai 11 Kgm pada 4.200 RPM.

Targetkan Laku 300 Unit Tiap Bulan, Ini Harga Toyota Sienta Terbaru

Lantas ubahan apa lagi yang terjadi pada Toyota Calya terbaru? Dan, bagaimana dengan harganya? Tunggu ulasan lengkapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here