RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan peluncuran Corolla Altis terbaru di tanah air. Rencananya, sedan mewah ini bakal diperkenalkan besok, Kamis (12/9) di Jakarta.

Kehadiran produk baru Toyota memang sudah dikonfirmasi oleh Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto. Ia menyatakan, pihaknya akan meluncurkan beberapa produk baru hingga akhir tahun ini, salah satunya Corolla Altis.

Targetkan Laku 300 Unit Tiap Bulan, Ini Harga Toyota Sienta Terbaru

“Sabar, setidaknya akan ada tiga sampai empat unit baru yang akan kita luncurkan. Kan masih ada tiga bulan lagi sampai akhir tahun ni. Jadi tunggu saja,” terang Soerjopranoto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sebelum di Indonenesia, All new Toyota Corolla Altis lebih dulu diperkenalkan di Thailand. Di negeri berjuluk gajah putih itu, produk di kelas medium sedan ini hadir dengan beberapa pembaruan baik di segi eksterior, interior maupun performa. Untuk ukuran, All new Corolla Altis memiliki dimensi yang lebih dibanding model sebelumnya.

Untuk panjang 10mm, lebih lebar 5mm, dan 45mm lebih rendah dibanding model sebelumnya. Secara total dimensi mobil ini mencapai panjang 4.640mm, lebar 1.780mm, dan tinggi 1.435mm. Sebagai informasi, All new Corolla Altis kini telah mengadopsi platform terbaru Toyota yang telah diterapkan di Toyota Prius, Toyota C-HR maupun Toyota Camry, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Luncurkan Sienta Terbaru Tanpa Euforia

Hal yang sama juga diprediksi bakal digunakan pada All new Corolla Altis di Indonesia. Namun sayangnya, untuk dapur pacu masih belum diketahui, apakah akan tersedia varian hybrid atau tidak. Pasalnya, di Thailand, Toyota menghadirkan beberapa varian mesin mesin, 1,6 liter dan 1,8 liter, serta hybrid. Seperti apa spesifikasi All new Toyota Corolla Altis? Tunggu ulasannya.

Sebagai informasi tambahan, Toyota juga telah meluncurkan beberapa varian baru, seperti Toyota Supra, HiAce Premio, New Fortuner TRD Sportivo pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 bulan Juli lalu.

Tak hanya itu, pabrikan kendaraan tersebut juga secara diam-diam meluncurkan varian baru dari New Sienta dan New Calya.

Berikut Perubahan Toyota Calya Facelift 2019, Makin Mirip Avanza

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here