RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran Calya berhasil mendongkrak penjualan produk low cost green car (CLCG) Toyota. Mobil di kelas low multi purpose vehicle (MPV) ini jadi alternatif bagi masyarakat yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan berbandrol murah namun berkapasitas tujuh penumpang. Bahkan diklaim Toyota, penjualan di segmen ini meningkat empat kali lipat sejak kehadiran si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Hal ini seperti yang diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto. Ia menuturkan hanya dalam tempo enam bulan, Calya mampu mendongkrak serta menguasai pasar di segmen LCGC yang ditempati Daihatsu Sigra, Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya dan Datsun Go+ Panca.

Lebih Murah Dari Toyota, Daihatsu Juga Luncurkan New Sigra

New Toyota Calya
New Toyota Calya

“Toyota memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV dimana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit,” papar pria yang kerap disapa Soeryo ini pada Rajamobil.com.

Untuk dapat mempertahankan penjualan Calya, Toyota hari ini, Senin (16/9) melakukan pembaruan pada produk tersebut. Calya kini hadir dengan desain yang lebih segar, kabin yang lebih nyaman serta penambahan fitur.

Ubahan yang dilakukan Toyota membuat tampilan mobil ini terlihat lebih sporty. Sementara pembaruan itu diwujudkan melalui desain eksterior kini yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Punya Teknologi dan Fitur Baru, Berikut Spesifikasi All New Corolla Altis

New Toyota Calya
New Toyota Calya

Pada bagian interior, Toyota menghadirkan desain kabin yang lebih nyaman. Hal itu berkat implementasi perubahan yang membuat mobil ini lebih lapang. Pembaruan dibagian Untuk mendesain bagian kabin mobil ini yang lebih lapang.

Selain itu, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here