RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengikuti jejak Toyota Calya, Daihatsu Sigra juga kini tampil dengan wajah baru. Ya, kedua produk itu memang kembar, jadi wajar bila peluncurannya dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Sejak kehadirannya pada 2016, Sigra jadi salah satu produk terlaris Daihatsu di pasar otomotif tanah air.

Untuk itu, Daihatsu terus melakukan pembaruan yang membuat mobil ini tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Tampilan baru Sigra membuat tampang mobil ini terlihat lebih sporty. Sementara Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura menyatakan, pihaknya menghadirkan produk di kelas low cost green car (LCGC) itu lebih segar.

Toyota Luncurkan Calya Terbaru, Ini Dia Ubahannya

“Kami hari ini dengan bangga menghadirkan New Astra Daihatsu Calya dengan tampilan yang lebih fresh. Selain itu, kami juga melakukan beberapa pembaruan yang membuat mobil ini dapat semakin nyaman dikendarai,” papar Miura saat peluncuran hari ini, Senin (16/9).

Interior New Daihatsu Sigra
Interior New Daihatsu Sigra

Menariknya, demi meningkatkan minat calon konsumen membelinya, Daihatsu kini menghadirkan pilihan warna baru pada Sigra, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Sedangkan untuk ubahan bentuknya, meliputi bagian grille, bumper, garnis dibagian samping dan belakang, lampu depan serta pelek yang berdiameter 14 inci. Lantas, apa saja ubahan dibagian kabin?

Produk kembaran Toyota Calya ini hadir dengan dominasi warna dark and light grey yang membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan. Selain itu, dibagian dashboard juga direvisi dengan penyematan head unit layar sentuh sehingga terlihat lebih modern. Fitur lain pada mobil ini seperti pengaturan spion dan juga adanya kamera belakang yang memudahkan pengguna saat melakukan parkir.

Punya Teknologi dan Fitur Baru, Berikut Spesifikasi All New Corolla Altis

Lantas dengan pembaruan yang dilakukan, berapa bandrol new Sigra? Ternyata untuk varian termurahnya, tipe D bermesin 1.000 cc, PT ADM memutuskan tidak menaikan harga. Tetap dibandrol Rp 114 juta. Sedangkan untuk varian lain, mengalami kenaikan harga yang bervariasi, mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Berikut harga New Daihatsu Sigra 2019 :

  • Daihatsu Sigra 1.0 D MT Rp 114 juta
  • Daihatsu Sigra 1.0 M MT Rp 124,4 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT Rp 133,75 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X AT Rp 146,55 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe MT Rp 139,25 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe AT Rp 152,05 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT Rp 140,15 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R AT Rp 152,95 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe MT Rp 143,95 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT Rp 156,75 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here