RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hankook Tire mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar di Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) World selama empat tahun berturut-turut. Pencapaian ini membuktikan Hankook serius mengembangkan berbagai produk ban selama kiprahnya di pasar otomotif.

‘2019 DJSI World’ melibatkan total 318 perusahaan. Jumlah ini merupakan 12,6 persen di antara 2.526 perusahaan global teratas dan hanya 19 perusahaan Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini. Hankook Tire terpilih sebagai salah satu perusahaan terbaik di industri komponen mobil dan diakui sebagai perusahaan global yang berkelanjutan selama empat tahun berturut-turut.

Secara khusus pada tahun 2019, Hankook Tire menerima evaluasi yang sangat baik di bidang Corporate Citizenship & Philantropy, Supply Chain Management dan Materialitas. Hankook diakui atas upaya yang tanpa henti menerapkan prinsip keberlanjutannya.

Ban Berforma Tinggi Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Diluncurkan

Hankook Dow Jones Sustainability Indices World

Presiden & CEO Hankook Tire Hyun Bum Cho mengatakan, merupakan kehormatan besar untuk menjadi bagian DJSI World, indeks global paling berpengaruh dalam bidang keberlanjutan perusahaan dan investasi dalam empat tahun berturut-turut.”

“Saya senang bahwa usaha kami untuk menerapkan prinsip keberlanjutan diakui secara global. Kami akan menjaga komitmen kuat kami terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan berkontribusi pada pertumbuhan masyarakat kita yang berkelanjutan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/9/2019).

Resmikan Cabang Baru di Cibinong, CARfix Hadirkan Diskon dan Hadiah Undian

Sejak Hankook Tire memberlakukan kebijakan khusus untuk menjaga prinsip keberlanjutan ekonomi, lingkungan, dan sosial pada rantai nilai karet alam pada tahun 2018, perusahaan telah bekerja dengan beragam rantai pasokan untuk meningkatkan kualitas kehidupan petani, termasuk hak asasi manusia, perlindungan lingkungan, dan transparansi, dan juga untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas karet alam.

Selain itu, tahun ini, Hankook Tire telah dianugerahi status perusahaan teladan di EU-Korea Emissions Trading Scheme Project, sebagai pengakuan atas upaya yang terus menerus untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan mengoperasikan sebuah komite pengambilan keputusan yang berdedikasi dalam menanggapi perubahan iklim dan memanfaatkan harga karbon internal ketika membuat keputusan investasi internal.

Hankook Tire jug melaksanakan proyek untuk melindungi spesies yang terancam punah di Daejeon melalui perjanjian bisnis dengan enam lembaga. Perusahaan juga melakukan berbagai proyek kemanusiaan agar dapat hidup berdampingan secara harmonis dengan masyarakat setempat, seperti memberikan dukungan perumahan bagi yang kurang beruntung dan proyek Dream With yang bertujuan untuk memperkuat masyarakat lokal.

Dalam rangka untuk memenuhi tanggung jawab dan peran sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip keberlanjutan tingkat atas dalam lingkungan bisnis global, Hankook Tire akan terus berinvestasi dan melakukan upaya secara agresif untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan hasil nyata di setiap sektor ekonomi, lingkungan, dan masyarakat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here