RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyiapkan layanan baru di jaringan servis resmi miliknya. Nantinya, pengguna Mitsubishi dapat melakukan pergantian ban, yang sebelumnya tidak dilayani oleh jaringan servis resmi.

Layanan yang disebut Aftersales Tire Business ini merupakan inovasi yang baru disajikan Mitsubishi untuk konsumen di tanah air. Saat ini, untuk melakukan pergantian ban di bengkel resmi Mitsubishi, hanya melayani ban dengan brand Bridgestone. Sementara untuk produk yang bisa dilayani saat ini baru terdiri dari tiga jenis, yakni Xpander, Pajero Sport serta Pajero Sport generasi lawas.

Mengenal Beragam Fitur Canggih Mitsubishi Eclipse Cross

“Layanan ini sebenarnya sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Kita ingin meningkatkan pelayanan pada konsumen, caranya bagaimana, yaitu dengan menyediakan one stop servise sehingga pengguna mobil Mitsubishi tidak perlu repot bila ingin melakukan pergantian ban,” ungkap Ronald Reagan Head of After Sales Marketing Development Department PT MMKSI di booth Mitsubishi Motors hari ini, Rabu (25/9) saat ditemui di Jakarta.

Ronald menambahkan, untuk saat ini layanan tersebut baru tersedia di bengkel resmi Mitsubishi kawasan Jabodetabek. Namun tidak menutup kemungkinan, seluruh jaringan Mitsubishi di Indonesia bakal mengadopsi layanan tersebut.

Mitsubishi Raih Gelar Layanan After Sales Terbaik

Dampak dari hadirnya layanan baru, Mitsubsihi meraih gelar layanan aftersales terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh J.D Power hasil dari melakukan studi terhadap ribuan konsumen Mitsubishi.

Setidaknya studi ini melibatkan 2.786 responden pemilik kendaraan Mitsubishi. Para pemilik kendaraan itu melakukan pembelian dan servis kendaraan di dealer pada periode Februari hingga Juni 2019. Sementara untuk servis, dilakukan pada periode Februari 2018 hingga Juni 2018.

Mitsubishi Outlander PHEV Ramaikan Mobil Listrik di Indonesia

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi diantara brand otomotif lainnya. Brand berlogo tiga berlian ini mendapatkan skor 819 poin, angka ini tidak banya sekedar skor tertinggi yang pernah diraih Mitsubishi, tetapi juga secara mass market.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu kualitas servis, inisiasi servis, pengambilan kendaraan yang telah di-servis, servis advisor dan fasilitas servis. Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin dengan skor yang lebih tinggi menunjukan kepuasan yang tinggi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here