Mau Penawaran Kredit Honda Brio DP 10Jt Sampai 20 Juta? Cek Tipsnya Disini!

Mau Penawaran Honda Brio Kredit DP 10 Sampai 20 Juta? Cek Tipsnya Disini!

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – LCGC atau low cost green car adalah tipe mobil terbaru yang didukung oleh pemerintah Indonesia akhir-akhir ini. LCGC tersebut memiliki filosofi bahwa setiap orang sekarang bisa memiliki mobil dengan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, harga mobil-mobil LCGC pun terhitung murah, karena Pemerintah sedang menggalakkan sebuah program yang bertujuan mengurangi penggunaan sepeda motor, khususnya bagi masyarakat yang sering melanggar hukum, menggunakan sepeda motor melebihi kapasitas misalnya. Oleh karena itu, keberadaan mobil tipe LCGC sangat berguna bagi masyarakat kecil.

Memiliki ukuran yang terhitung kecil, mobil LCGC diklaim sangat mudah untuk dikendarai, bahkan bagi pengemudi awam sekalipun. Hal inilah yang membuat mobil LCGC banyak diminati oleh anak muda yang baru pertama membeli mobil dengan hasil keringat mereka sendiri.

Mobil LCGC juga dimaksudkan untuk para pemilik bisnis rumahan yang terbiasa menggunakan sepeda motor, agar berpindah saja ke mobil, dimana barang bawaan yang bisa dibawa lebih banyak, lebih aman untuk kesehatan tubuh, dan juga tetap terasa nyaman ketika harus melewati jalanan yang macet.

Pilih Kredit Honda Brio DP 20 Juta atau Honda Brio DP 10 Juta

Mobil-mobil yang berada dalam tipe LCGC sekarang cukup banyak. Salah satu yang memiliki desain keren dan mesin bertenaga adalah Honda Brio. Mobil yang menjadi salah satu pelopor LCGC di Indonesia ini cukup banyak digunakan oleh anak muda Indonesia, karena tampilan yang atraktif dan konsumsi bahan bakar yang cukup hemat.

Program LCGC kurang lebih sudah berjalan empat tahun, sudah banyak varian Honda Brio yang mengaspal di jalanan Indonesia. Telah terjual ratusan ribu unit membuat pasar mobil bekas Honda Brio pun sudah mulai terisi dengan baik. Banyak pengguna mobil-mobil konvensional yang juga beralih kepada mobil LCGC, karena ukurannya yang lebih kecil dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Hal tersebut membuat banyak promo-promo kredit honda brio DP 20 juta banyak disebar oleh showroom-showroom mobil bekas. Permintaan yang tinggi membuat segmen pasar mobil bekas Honda Brio juga mulai melebar.

Mari kita bahas spesifikasinya terlebih dahulu. Honda Brio memiliki mesin yang cocok untuk pasar Indonesia, dimana jalanan yang padat dan jarak yang tidak terlalu jauh mnghiasi setiap kota-kota besarnya.

Berbekal mesin bertenaga 1.200cc, Honda Brio dapat mengeluarkan daya yang cukup besar, kurang lebih 90Ps pada putaran 6.000rpm, serta torsi yang juga cukup untuk melibas jalanan dengan kontur berat, 110Nm pada putaran 4.800rpm.

Mobil dari pabrikan Honda ini pun bermodalkan mesin kecil saja, mobil ini memiliki kompresi 10.1:1, sehingga meskipun berstatus mobil bekas, pasti akan terjamin karena selalu diisi oleh bahan bakar seperti Pertamax dan Pertalite.

Meskipun begitu, konsumsi bahan bakar yang efisien membuat mobil Honda Brio dp 10 juta ini sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kondisi kemacetan kota besar.

Honda Brio yang dijual di Indonesia menggunakan dua tipe transmisi, otomatis CVT dan manual biasa. Biasanya, para calon pembeli kredit Honda Brio dp 20 juta memilih versi CVT otomatis, karena ingin menggunakan mobil yang tidak hanya mudah dikemudikan, tetapi juga memiliki budget rendah dalam melakukan perawatannya.

Ketersediaan sukucadang membuat Honda Brio bekas juga masih banyak dicari untuk berbagai keperluan. Seperti untuk dibeli sebagai kendaraan latihan mengemudi, dan yang lainnya.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam mendapatkan kredit Honda Brio dp 20 jutaan? Berikut adalah tips dalam mendapatkan Honda Brio dengan kredit yang murah.

  • Cek Tipe Mobil

Honda Brio memiliki berbagai macam varian yang dijual untuk masyarakat Indonesia. Kurang lebih ada empat versi yang dijual. Honda Brio S MT, E MT, E CVT, dan RS MT. Keempat versi tersebut dapat dimiliki hanya dengan kredit yang sangat murah. Bahkan para calon pembeli bisa mendapatkan Honda Brio Dp 10 juta saja. Sangat ringan untuk penggunaan sehari-hari.

Bagi masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, lebih baik kredit Honda Brio dp 20 juta saja untuk versi E CVT. Karena menggunakan mobil bertransmisi otomatis ketika menghadapi jalanan yang padat, tidak terlalu menyusahkan para pemilik mobil.

  • Cek Mesin & Kaki-Kaki

Honda Brio dp 10 juta memang sangat menggoda untuk dimiliki. Akan tetapi dengan harga yang murah, pelanggan harus bisa mengecek segala sesuatu yang penting dari mobil Honda Brio bekas ini. Salah satunya adalah sektor mesin dan kaki-kaki. Honda Brio yang memiliki angka kilometer cukup tinggi harus diperhatikan di kedua sektor tersebut, karena pasti sudah mengalami penurunan fungsi yang cukup berarti. Jika tidak dicek atau diperiksa mendalam terlebih dahulu, sudah pasti akan mendatangkan celaka, malah bisa saja pembeli harus mengeluarkan biaya lebih banyak hanya untuk memperbaiki sektor mesin dan kaki-kaki Honda Brio bekas 2019.

  • Periksa Harga Pasar

Membeli mobil bekas, sudah hal yang wajib bahwa pembeli harus memeriksa harga pasaran mobil Honda Brio bekas. Terlebih jika membeli Honda Brio dp 10 juta, pembeli harus cek dan ricek mengenai harga yang benar-benar jujur, menghindari kecurangan yang akan terjadi ketika kita membeli mobil-mobil bekas.

Sebagai catatan, meskipun harga pasar biasanya memiliki angka yang tidak terpaut jauh, tetapi terkadang perbedaan kota dan perbedaan showroom tempat membeli mobil tersebut membuat harga mobil Honda Brio berbeda-beda. Beberapa kota besar seperti Malang, Jogja, Makasar, memiliki harga jual Honda Brio yang cukup berbeda. Pelanggan diharapkan untuk selalu melihat harga pasaran yang ada di kota masing-masing.

  • Cek Ketersdiaan Sukucadang

Sukucadang menjadi salah satu faktor penting dalam membeli Honda Brio bekas. Bukan karena mobil ini memiliki kualitas sukucadang yang jelek, tetapi lebih kepada menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Pengecekan terhadap ketersediaan sukucadang membuat pelanggan tidak perlu khawatir mengenai bagaimana merawat mobil Honda brio dp 10 juta tersebut.

  • Periksa Surat Mobil

Terakhir tetapi tidak boleh dilupakan, adalah pengecekan terhadap surat-surat mobil. Surat mobil seperti STNK dan BPKB diharuskan untuk selalu dimiliki oleh pemilik mobil, baik yang membeli secara seken membeli secara seken maupun tunai. Surat tersebut sangat penting karena merupakan dasar hukum yang hanya dimiliki oleh pemilik mobil. Jika surat terbukti palsu atau melanggar ketentuan hukum yang berlaku, sudah jelas mobil tersebut patut dipertanyakan identitasnya.

Diatas adalah beberapa tips sebelum membeli Honda Brio bekas. Mobil LCGC yang berukuran kecil ini sangat cocok digunakan oleh segala kalangan di Indonesia, baik muda maupun tua. Tidak hanya itu, banyak showroom dan dealer yang menawarkan promo kredit Honda Brio dp 20 juta, dan Honda Brio dp 10 juta. Oleh karena itu pembeli memiliki kesempatan yang sangat besar untuk membawa pulang Honda Brio tersebut.

Demikianlah 5 tips mendapatkan kredit Honda Brio DP 10 hingga 20 juta. Perlu diingat juga bahwa Anda bisa mendapatkan diskon tambahan apabila bisa bernegosiasi dengan sales secara langsung, tentunya ini harus dilakukan dengan pendekatan secara persuasif dan terus menerus sampai sales mau memberikan diskon tambahan. Namun Anda jangan sampai memaksa, karena bisa jadi diskon yang sebelumnya diberikan adalah diskon paling maksimal yang sudah diberikan oleh sales tersebut.

Semoga artikel ini membantu dalam menemukan mobil Brio impian Anda. Cek situs resmi RajaMobil untuk melihat penawaran-penawaran menarik lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here