RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Unjuk rasa yang terjadi akhir-akhir ini tidak sedikit yang membuat resah masyarakat. Pasalnya, penyampaian pendapat yang dilakukan berbagai lapisan masyarakat ini kerap berakhir dengan bentrokan dengan aparat. Hal ini membuat pengguna jalan terganggu sampai ada juga pengendara yang terkena dampak.

Kerusakan pada kendaraan terjadi akibat akibat terkena lemparan batu atau benda keras lainnya saat demontrasi berujung kerusuhan. Lalu muncul pertanyaan, dalam situasi seperti ini apakah asuransi menerima klaim kerusakan mobil akibat kerusuhan yang terjadi?

Hal ini dijawab Ricky Martawijaya selaku Aftersales Business Divison Head Auto2000. Maindealer terbesar Toyota menyatakan perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).

Sering Kecelakaan, Pemerintah Kaji Pembatasan Usia Truk

“Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” papar Ricky.

Saat mobil rusak akibat aksi massa, Anda harus pastikan bahwa terdapat klausul di atas dalam polis asuransi Anda dan pastikan asuransi Anda merupakan rekanan Auto2000.

Jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, Anda bisa saja meminta bantuan Mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat, namun jika masih bisa jalan Anda bisa langsung membawa mobil tersebut ke ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

Toyota Auto2000 Hadirkan Promo Menarik, Mulai Dari DP Ringan Hingga Bunga Rendah

Ricky menjelaskan, untuk perbaikan bodi dan repair yang dilakukan di jaringan resmi Toyota Auto2000 hanya membutuhkan waktu 8 jam. Untuk menikmati layanan ini, Service Advisor akan menilai seberapa parah kerusakan yang terjadi dengan maksimal panel mencapai tiga buah. Jika jumlah panel lebih dari tiga dengan kerusakan yang parah, pelanggan akan disarankan mengambil layanan regular Body&Paint.

Untuk mendapatkan layanan Body & Paint Auto2000 di atas Anda bisa langsung datang ke bengkel Body & Paint Auto2000 atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA). Service Advisor Auto2000 akan melakukan estimasi kerusakan apa saja yang terjadi dan biaya perbaikannya.

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda” tutup Ricky.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here