Mitsubishi AP4

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah melakukan pengujian pada lintasan tanah di Sirkuit Tembong Jaya, Banten, beberapa waktu lalu, Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 keduanya. Kali ini uji coba dilakukan pada lintasan aspal, di Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat pekan lalu.

Sama seperti uji coba sebelumnya, uji coba kali ini juga dilakukan untuk melihat bagian aero kit / body kit Xpander AP4. Dengan harapan bahwa body kit yang digunakan, harus dapat mengakomodir baik reli di lintasan tanah maupun reli di lintasan aspal.

Ini Dia Bocoran Mobil Konsep SUV Bertenaga Listrik Terbaru Mitsubishi

Xpander AP4

Manajer XRT Julian Johan yang turun langsung menguji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 mengatakan, pada uji coba ini, selain melihat ground clearance dari body kit, dia juga melihat aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal.

“Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini,” katanya.

“Setelah melalui 4 Etape Khusus selama dua hari, banyak input berharga yang dapatkan, terutama untuk body kit Xpander AP4 yang sudah cukup baik saat digunakan reli di permukaan aspal maupun permukaan tanah,” tambahnya.

Atas uji coba kedua prototype Mitsubishi Xpander AP4, Pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar juga mengungkapkan rasa senangnya, dirinya mengkau merasakan kestabilan mobil ini.

Saya optimis uji coba ini dapat menghasilkan feedback positif dari kegiatan riset dan pengembangan,” ungkapnya.

Mengenal Beragam Fitur Canggih Mitsubishi Eclipse Cross

Selain itu, ajang uji coba kali ini terasa berbeda karena antusiasme penonton yang sangat besar untuk melihat uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4.

Mitsubishi Xpander AP4 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.600cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 330HP dan torsi 400Nm dan mesin 1.800cc empat silinder turbo dengan tenaga 350HP dan torsi 500Nm.

Xpander AP4 hanya digunakan untuk event motorsport bertajuk AP4 yang mengusung konsep mobil balap menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasaran.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here