RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan memperkenalkan mobil konsep bernama IMk yang menggunakan tenaga listrik tanpa emisi untuk mobilitas masyarakat perkotaan, serta menawarkan keunggulan teknologi ProPILOT dengan kenyamanan interior layaknya sebuah kamar.

Dilansir dari Car and Driver, tampilan dan proporsi IMk mencerminkan estetika minimalis berdasarkan filosofi desain baru Nissan yang dinamakan Timeless Japanese Futurism.

Bulan Depan, Nissan Siap Menampilkan 14 Mobil Canggih Terbarunya

Eksterior mobil bercirikan garis yang mengalir dengan motif Jepang. Sementara untuk warna mobil mengambil skema cat Akagane yang merefleksikan kelir tembaga kemerahan guna memberikan penghormatan kepada para seniman yang membentuk tembaga menjadi karya seni fungsional.

Selain itu, tampilan minimalis mobil juga meniadakan handle pintu dan spion samping. Mobil mengadopsi grill yang cukup besar namun dengan dimensi garis yang cukup rapat.

Satoru Tai, Executive Design Director Nissan mengatakan, “Sebagai sebuah mobil listrik kompak untuk era baru, Nissan IMk didesain agar pas untuk lingkungan perkotaan modern maupun di kota-kota kecil tradisional Jepang. Mobil mengusung desain kompak, modern dan bersih dengan latar belakang Jepang yang kuat, dilengkapi teknologi ProPILOT dan fitur konektivitas dari Nissan.”

Nissan dan Datsun Boyong Tiga Produk Baru di Sejumlah Kota

Mobil ini juga tidak terkekang oleh konsep konvensional dari segmen kei car, di mana desainnya terjalin dengan budaya Jepang.

Menelisik ke bagian interior, Nissan IMk mengusung warna senada dengan bodinya. Hanya saja dasbor dan trim lebih didominasi dengan kelir silver. Sementara mobil ini menggunakan panel meter digital yang mengusung teknologi termutakhir.

Semua tombol untuk menjalankan fitur di mobil ini pun telah menggunakan fungsi digital touch screen. Sehingga tidak ditemukan lagi bentuk tombol yang menjorok keluar. Mobil tidak menyediakan konsol tengah agar terlihat lebih lapang, namun mengingatkan dengan Angkutan Kota yang memiliki desain serupa.

Nissan IMk bisa mencari parkir sendiri dan prosesnya diatur melalui smartphone. Usai pengemudi keluar dari kendaraan, mobil lalu meluncur sendiri mencari parkir, sehingga seolah-olah kita membawa fasilitas valet parking sendiri.

4 Keunggulan All New Nissan Livina

Nissan memamerkan mobil konsep bertenaga listrik tersebut di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 bersama dengan 14 model lainnya, termasuk Nissan LEAF e+ yang menawarkan tambahan rentang jarak dan performa yang lebih kuat dengan menambahkan powertrain listrik baru.

Kemudian ada Serena e-POWER, GT-R 2020, dan model edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020, serta Skyline yang baru dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT 2.0.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here