Renault Kwid Facelift Meluncur, Dijual Mulai Dari Rp 50 Jutaan!

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Empat tahun berlalu, Renault akhirnya resmi meluncurkan Kwid facelift di India pada Selasa (1/10). Mobil yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terdekat bagi Suzuki S-Presso itu hadir dengan lima varian, di antaranya Standard, RxE, RxL, RxT dan Climber.

Konsumen juga bisa memilih enam warna unggulan bersama dengan opsi warna Biru Zanskar baru.

Dikutip dari Cardekho, Kwid terbaru mengambil beberapa elemen desain mobil listrik Renault KZ-E. Mobil ini memiliki desain headlamp terpisah dengan lampu LED.

Renault Triber, Dapat “Berubah” Sesuai Keinginan Konsumen

Grill mobil juga terlihat memiliki bilah horizontal. Untuk bagian belakang, terdapat bumper baru dengan reflektor dan lampu belakang LED.

Selain mendapatkan desain dasbor terbaru, sistem infotainment mobil ini disematkan layar sentuh 8,0 inci yang dapat terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto, mirip seperti saudara kandungnya Triber. Dan khusus untuk varian RxT AMT dan Climber AMT, pemindah gigi diposisikan di konsol tengah.

Sementara itu, untuk sektor keamanan Renauld Kwid facelift mendapatkan airbag di bagian pengemudi, ABS dengan EBD, pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang serta sensor parkir. Khusus varian Climber bagian penumpang mendapat airbag tambahan.

Renault Triber Hadirkan Kenyamanan dan Fleksibilitas MPV Terbaik

Untuk sektor mesin, mobil mengadopsi mesin BS4 0.8 liter dan 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan untuk mesin 0.8 liter berkisar di 53 HP dengan torsi 72 Nm, sementara untuk mesin 1.0 liter menghasilkan tenaga 67 HP dengan torsi 91 Nm.

Untuk mesin 0.8 liter, menggunakan transmisi manual 5-speed, sedangkan mesin 1.0 liter mendapatkan AMT 5-speed sebagai opsi.

Soal harga, Renault Kwid facelift dijual mulai dari Rp 56 jutaan untuk varian Standard 0.8, Rp 70,3 jutaan untuk varian RXE 0.8, Rp 76,3 jutaan untuk RXL 0.8, Rp 82,3 jutaan untuk model RXT 0.8, Rp 86,2 jutaan untuk RXT 1.0, Rp 92,2 jutaan untuk RXT 1.0 AMT, Rp 90,6 jutaan untuk Climber MT, dan Rp 96,6 untuk Climber AMT.

Kwid merupakan mobil jenis crossover yang diproduksi oleh produsen mobil asal Perancis, Renault. Mobil, awalnya ditujukan untuk pasar India, dan versi produksinya muncul pada bulan Mei 2015. Sementara versi konsep sebelumnya diperkenalkan pada bulan Februari 2014.

Diam-diam Wuling Merilis MPV Baru Kakak Kandung dari Cortez

Kwid dikerjakan bersama oleh tim insinyur Perancis yang menetap di India yaitu Gérard Detourbet. Ia juga yang memimpin tim pengembangan untuk generasi pertama Renault Logan.

Mobil ini diluncurkan di Indonesia bulan Oktober 2016 dengan harga Rp 117,7 juta. Dan ketika itu menjadikan mobil bertipe crossover merk Eropa termurah yang pernah dijual di Indonesia. Mesin yang tersedia adalah mesin bensin 1.0 liter bertenaga 68 HP dengan torsi 91 Nm, menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here