RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hankook Tire dikabarkan resmi menjadi pemasok ban Porsche Cayenne. Nantinya semua model Cayenne akan menggunakan ban Ventus S1 Evo 3 SUV.

Ban Ventus S1 Evo 3 SUV itu merupakan ban original equipment yang dibuat khusus untuk model SUV. Ban tersebut dikatakan juga sudah memenuhi standar tinggi pada segmen mobil sports.

“Porsche merupakan mobil sport yang sangat kuat dan memiliki nilai keunggulan yang tinggi. Melihat mobil yang digunakan mempunyai kualitas yang bagus sehingga kami menyediakan ban sangat kompleks,” kata President of Hankook Tire Europe Han Jun Kim, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/10).

Hankook Tire Tercatat di DJSI World Selama Empat Tahun Berturut-turut

Dia menambahkan, pihaknya sangat senang telah dipercaya oleh Porsche menjadi pemasok ban.

Berdasarkan teknologi teruji DTM, ban ultra-high performance menawarkan presisi pada saat dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi dan mempunyai handling sangat stabil.

Saat ini ban tersebut ditawarkan dalam ukuran 285/40 ZR 21 (109Y) XL di sisi depan dan 315/35 ZR 21 (111Y) XL di sisi belakang. Ban tersebut juga dirancang khusus untuk SUV sport dengan kinerja handling yang luar biasa baik.

Ban Hankook

“Karena beberapa, seperti beban sebuah kendaraan yang dikombinasikan dengan kemampuan berkendara sporty, hambatan putaran rendah dan kapasitas beban tinggi, pengembangan desain ban untuk Porsche Cayenne menjadi sangat menantang,” ungkapnya.

Ventus S1 Evo 3 SUV merupakan ban model baru yang sudah memenuhi persyaratan sangat baik dalam kondisi medan basah maupun kering. Selain itu, Ventus S1 Evo 3 SUV telah dikembangkan menggunakan material yang berasal dari resin alami sehingga menawarkan kinerja tinggi.

Ban Berforma Tinggi Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Diluncurkan

Penggunaan material ini tidak hanya meningkatkan kemampuan cengkeraman di puncak power output, tetapi ban ini memiliki tingkat cengkeraman mumpuni.

Sebelumnya, produsen ban yang berbasis di Korea Selatan ini mengumumkan bahwa telah terdaftar di Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) World selama empat tahun berturut-turut.

Pencapaian ini membuktikan, bahwa Hankook sangat serius dalam mengembangkan berbagai produk ban selama kiprahnya di pasar otomotif dunia.

Selain itu, Hankook juga dianugerahi sebagai perusahaan teladan di Korea Emissions Trading Scheme Project, atas upaya mengurangi emisi gas rumah kaca.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here