RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Wuling Almaz sukses menyabet gelar sebagai mobil terbaik di Indonesia. Sejatinya, mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) ini berhasil mengalahkan pesaingnya dalam ajang Forun Wartawan Otomotif (Forwot) Car of The Year 2019.

Almaz, SUV andalan Wuling Motors ini berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya, seperti DFSK Glory560, Honda Brio, Mazda3, dan Suzuki Jimny. Sebanyak 36 mobil baru yang meramaikan pasar otomotif tanah air. Mobil-mobil tersebut adalah yang diluncurkan dan sudah dijual di Indonesia dalam periode Agustus 2018 sampai Juli 2019.

Diam-diam Wuling Merilis MPV Baru Kakak Kandung dari Cortez

Gelaran ini bertujuan untuk memilih mobil terbaik dari beragam kendaraan anyar yang diluncurkan sejak 2018 hingga pertengahan 2019. Lantas siapa yang terbaik pilihan para pewarta otomotif di Indonesia?

Ketua Juri Forwot Car of The Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo, menjelaskan Wuling Almaz menjadi mobil bermerek asal Tiongkok pertama yang menjadi pemenang di Forwot Car of The Year. Selain itu Wuling menjadi brand kedua non-Jepang yang menggondol gelar Mobil Terbaik versi FORWOT.

Penjurian dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media yang merupakan anggota Forwot, tentu mereka memiliki kompetensi serta jam terbang tinggi. Tercatat ada 10 faktor utama yang menjadi penilaian penting di Forwot Car of the Year 2019.

Wuling Resmi Ekspor Perdana Almaz Berlogo Chevrolet Ketiga Negara

Setiap juri memiliki 25 poin untuk memberi penilaian yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga yang tak kalah penting.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penilain tersebut dilakukan secara online yang mengacu pada Car of The Year Commite atau www.caroftheyear.org. Proses penilaian tersebut digunakan untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Harga Wuling Almaz WIND

Wuling Hadirkan Program Nasional ‘Drive & Win’ Berhadiah 9 Unit mobil

Sementara itu Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot mengungkapkan, terpilihnya Wuling Almaz jadi yang terbaik jadi bukti kuatnya pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Hadirnya brand baru seperti Wuling dan DFSK yang berasal dari China, patut menjadi perhatian. Kedua merek tersebut juga tak sekadar menjajakan produk-produknya di pasar domestik, namun mereka juga mengekspor.

“Terpilihnya Wuling Almaz sebagai Forwot Car of The Year 2019 menjadi bukti dari kuatnya komitmen merek pendatang baru dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia,” pungkas Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here