RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) melaporkan hasil penjualan wholesales mereka dibulan September 2019. Total pengiriman mobil dari pabrik ke dealer pabrikan mobil asal Jepang ini menembus angka 31.800 unit. Sementara untuk hasil retail, Toyota mampu membekukan angka 26.600 unit.

Penyumbang terbesar penjualan Toyota dibulan lalu disumbang oleh Avanza. Mobil di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota ini menyumbang penjualan retail mencapai 6.900 unit. Untuk penjualan wholesales Avanza, mencapai angka 9.400 unit.

Beli Toyota Avanza Bisa Bantu Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Toyota Avanza

Produk terlaris selanjutnya ialah Rush dimana hasil penjualan retailnya melebihi angka wholesales yang menembus angka 3.300 unit. Untuk Kijang Innova penjualan retailnya mencapai 4.200 unit. Lantas bagaimana dengan produk low cost green car (LCGC) Toyota, Calya? Produk satu ini menyumbang penjualan 4.200 unit dari keseluruhan hasil yang diraih Toyota pada September 2019.

Angka penjualan yang diraih Toyota bulan lalu dibanding bulan sebelumnya di periode yang sama mengalami penurunan secara wholesales. Di Agustus 2018, penjualan wholesales Toyota mencapai 28.900 unit, sementara retail peningkatan yang mencapai 28.200 unit.

Tampil Lebih Segar, Harga New Toyota Calya Hanya Naik Rp2 Juta

Toyota Rush

Secara retail, total sepanjang tahun ini Toyota telah melego 239,600 unit kendaraan. Sementara untuk wholesales menembus angka 244.300 unit. Bila dibanding tahun lalu, penjualan Toyota yang mencapai 352.161 unit terbilang jauh dibanding dengan pencapaian tahun ini. Hal ini juga seperti yang diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu.

Pria yang kerap disapa Soeryo ini menyatakan, pasar otomotif tanah air memang tengah mengalami penurunan. Untuk itu, pihaknya mencoba beberapa cara untuk meningkatkan penjualan, salah satunya dengan meluncurkan beragam produk terbaru sepanjang 2019. Produk yang diluncurkan Toyota tahun ini seperti Calya, Camry, Avanza, Corolla Altis, Supra GR dan juga C-HR Hybrid.

Toyota Auto2000 Hadirkan Promo Menarik, Mulai Dari DP Ringan Hingga Bunga Rendah

Toyota calya

Tak hanya meluncurkan varian baru, menjelang akhir tahun Toyota juga menghadirkan beragam program pembelian yang menjadi daya tarik konsumen setianya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here