RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 kembali digelar di Hall 3A ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Event keenam ini turut didukung platform perbankan digital, serta kehadiran para desainer diecast mananegara.

Feldani Effendy, Public Relation IDE 2019 mengatakan, pameran keenam ini berbeda dari tahun sebelumnya, setiap pengunjung yang datang berkesempatan meraih berbagai promo menarik dan dimudahkan melakukan transaksi menggunakan uang elektronik.

Brendon Vetuskey Jadi Tamu Istimewa Indonesia Diecast Expo 2019

“Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus meningkat. Selain banyak promo menarik, dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA pada IDE 2019 kali ini akan memudahkan pengunjung dalam melakukan pembayaran,” ujar Feldani.

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019

Lanjutnya, memiliki tema ‘Amazing’, event ini bertransformasi menjadi sebuah gelaran yang berbeda dari tahun sebelumnya. Logo IDE 2019 kali ini juga sekaligus mengedukasi khalayak luas bahwa diecast tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat. Selain itu, warna pink juga bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru, salah satunya kalangan wanita.

Nantinya akan ada diecast edisi khusus yang memiliki nilai investasi istimewa, seperti customized Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, dan Morris Mini, yang pada beberapa nomor khusus memiliki detail kustom special buatan tangan (handmade).

Diecast, Mainan Anak Jadi Inspirasi Modifikasi Xpander Ini

“Event car IDE 2019 ini bisa dibilang ‘Amazing’ seperti tema acara. Karena akan hadir beberapa rare model diecast dan detail kustom spesial dengan nomor cantik, dengan bagian detail kustomnya betul-betul dibuat secara khusus dan handmade oleh salah seorang customizer diecast terkemuka di Indonesia,” ujar Feldani.

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019

Ajang IDE 2019 juga menjadi ajang kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Indonesia Modification Expo (IMX), Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator, The Elite Showcase, Garasi Drift, Jakarta Sneakers Day dan Dinggo Company.

Gunakan Platform TNGA, Toyota Resmi Merilis Yaris Generasi Terbaru

Sebagai sebuah tradisi yang dilakukan sejak IDE pertama, pada IDE 2019 kali ini juga akan mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas dan pengunjung yang hadir. Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here