RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebuah mobil sport milik artis Raffi Ahmad terbakar di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (19/10) siang hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah nahas tersebut.

Sebelumnya, berita mengenai terbakarnya Lamborghini Aventador itu diinformasikan oleh sahabat Raffi yang juga merupakan rekan sesama artis, Irwansyah. Suami dari Zaskia Sungkar itu mengatakan bahwa Raffi sangat terkejut dengan terbakarnya mobil berkelir hitam. “Shock-lah. Mahal banget,” kata Irwansyah seperti yang diwartakan Antara.

Sebagai Bentuk Apresiasi ke Pelanggan, Pertamina Bagi-Bagi ‘Lamborghini’

Mobil tersebut tiba-tiba terbakar di bagian kap mesinnya. Kasat Lantas Wilayah Kabupaten Bogor AKP Fadli Amri memaparkan, kendaraan awalnya bergerak dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakan Madang. Kebakaran diduga akibat overheat. “Menurut keterangan pengemudi, temperatur mesin meninggi,” ujar Fadli.

Source : Instagram RaffiNagita

Mobil juga diketahui tengah dikemudikan oleh Saliman dan tidak ada pelat nomor polisinya. Kepada polisi, Saliman mengaku tidak memasang pelat nomor karena untuk keperluan shooting film. “Mau buat shooting film pengakuannya, tadi driver nyoba-nyoba, muter-muter,” tambah Fadli.

Lamborghini Aventador merupakan mobil sport yang diluncurkan oleh Lamborghini di Geneva Motor Show pada Februari 2011, atau lima bulan setelah pengenalan pertamanya di Sant’Agata Bolognese. Dengan kode mobil LB834, mobil ini menggantikan Murcielago sebagai mobil termahal di perusahaan ini.

Setelah peluncuran Aventador, Lamborghini mengumumkan bahwa mereka telah menjualnya lebih dari 12 bulan dari kendaraan produksi, dengan pengiriman dimulai pada semester kedua tahun 2011. Mobil ini sangat menyenangkan untuk tipe orang yang menyukai sport, karena mobil ini mampu melaju dengan cepat.

Ini Dia Wujud Toyota 86 Jika Dikawinkan Dengan Lamborghini?

Lamborghini memasarkan tiga tipe standar Aventador yakni, LP 700-4 (coupe), LP 700-4 Roadster dan Aventador LP 750-4 Superveloce.

Versi coupe dilengkapi mesin V12 yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Kecepatan puncaknya diklaim mencapai 349 km/jam.

Sementara itu, Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster diproduksi pada Desember 2012. Spesifikasi mesin sama seperti versi coupe. Atapnya bisa dibuka dan memiliki desain penutup mesin yang unik.

Sedangkan Lamborghini Aventador Superveloce yang diumumkan pada Maret 2015 di Geneva Motor Show, memiliki upgrade pada mesin sehingga lebih gahar. Outputnya meningkat dari 700 HP menjadi 750 HP. Akselerasinya juga meningkat dari 2,9 detik menjadi 2,8 detik untuk melaju dari titik 0 hingga kecepatan 100 km/jam. Mobil memiliki kecepatan maksimal di 349 km/jam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here