RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan program recall untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio. Kedua model ini terindikasi masalah pada Connecting Road (stang seher) yang dapat membahayakan pengemudi saat perjalanan.

Seperti yang dikatakan Anjar Rosjadi, Service Parts Division Head PT ADM mengatakan, bahwa pada bulan Maret sampai September 2019 kami menemukan adanya enam masalah mesin berhenti pada kendaraan Gran Max. Kemudian kami melakukan investigasi dan menemukan adanya Connecting Road yang rusak.

Bulan Depan, Toyota dan Daihatsu Akan Rilis SUV Terbaru

Connecting Road Daihatsu Gran Max 1.5L & Luxio

“Setelah diinvestigasi, kami temukan adanya perubahan pada kontrol mesin di bulan Februari 2018. Dimana ada penambahan gaya tekan terhadap material yang memungkinkan timbulnya indikasi pecah jika digunakan pada beban berlebih,” ungkap Anjar.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan, kalau berkendara di jalan normal mesin akan mengeluarkan suara berisik, kemudian mati. Jika kondisi jalan yang menanjak, kurang lebih sama. Bahayanya pada saat jalan menurun, mesin mati tidak ada engine brake.

Recall Honda Tak Kunjung Selesai, Ini Dia Daftar Mobil yang Bermasalah

Pada program ini, sebanyak 4.000 unit Gran Max 1.5L dan 16.000 unit Luxio harus mengalami recall. Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang termasuk dalam daftar program recall, dapat menghubungi Hotline di 1500898 atau datang ke dealer resmi terdekat untuk penggantian komponen yang mengalami kerusakan.

Connecting Road Daihatsu Gran Max 1.5L & Luxio

Penggantian komponen ini tidak akan dikenakan biaya apapun. Menariknya, bagi pelanggan yang mengikuti program ini, ADM juga memberikan apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk servis berikutnya.

Penjualan Daihatsu Agustus 2019 Tembus 13.696 Unit, Sigra Jadi yang Terlaris

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya bagi pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here