RAJAMOBIL.COM, Bogor – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menerjukan All New Honda Brio di ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Pada kelas tersebut, HPM bersama tim Honda Racing Indonesia mengikuti gelaran yang menjadi bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Mobil Honda telah mempunyaik reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap. Selain Jazz, All New Honda Brio semakin banyak menjadi pilihan bagi para pembalap di Sentul saat ini.

Honda Dream Racing Project

Honda Dream Racing Project, Mudahkan Pembalap Miliki Sebuah Mobil

“Kami percaya bahwa mobil All New Honda Brio dari tim balap Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing, sekaligus meramaikan ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 di musim ini,” ungkap Yusak.

ITCR 1.200 merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Dalam gelaran ini, Honda Racing Indonesia akan memperkenalkan pembalap baru yang akan diumumkan jelang musim 2020 mendatang.

“Jadi mobil baru itu rencananya tahun depan akan ikut jadi mobil yang ketiga dengan pembalap baru. Nantinya kita akan mencari pembalap yang bukan master lewat ajang Honda Jazz Speed Challenge dan Brio Speed Challenge yang punya tiga kategori,” ujar Alvin Bahar.

Honda Jazz Generasi Keempat Debut di Tokyo Motor Show

Sebelumnya, tim Honda Racing Indonesia turun di dua kelas ajang balap ISSOM 2019. Lewat pembalap Alvin Bahar di kelas ITCR Max 1.600 dan Rio SB di kelas ITCR 1.5. Kedua pembalap tersebut masing-masing mengandalkan Honda Jazz sebagai mobil balapnya.

All New Honda Brio sendiri pertama diluncurkan pada ajang GAIKINDO Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil di segmen City Car ini dibekali desain sporty, bodi aerodinamis dan performa mesin i-VTEC 1.2 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 90PS pada 6.000RPM, dengan torsi puncak sebesar 110Nm pada 4.800RPM.

Honda Hadirkan Promo DP Rendah, Hingga Cicilan Rp 2 Jutaan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here