RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kemampuan produk terbaru Mitsubishi, Outlander PHEV yang mampu menghantarkan listrik bisa dimanfaatkan dalam berbagai situasi seperti tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan. Alasan tersebut yang membuat PT Mitsubihsi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan unit Outlander PHEV kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Outlander PHEV mampu menyalurkan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 Watt. Hal tersebut yang dianggap Yuta Yamashita, PHEV Task Force Team Leader akan berguna dalam situasi bencana dimana kebutuhan akan air dan sumber listrik sangat dibutuhkan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survai. Yang dibutuhkan dalam situasi itu adalah air bersih atau sanitasi. Mobil ini (Outlander PHEV) bisa berguna untuk menjalankan perangkat water purifier, sehingga mampu menghasilkan air bersih yang sangat diperlukan,” papar Yamashita beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, nantinya saat penanggulangan bencana kemampuan Outlander PHEV juga bisa dimanfaatkan untuk menerobos medan yang berat. Mobil ini dikatakan Yamashita juga telah terbukti di Jepang dengan digunakan oleh satu keluarga yang terjebak badai. Dengan kemampuan sebagai penyedia listrik cadangan, Outlander PHEV digunakan oleh keluarga tersebut untuk menyalakan lampu dan berbagai peralatan lain selama 10 hari.

Sebagai informasi, Outlander PHEV dianggap mampu menerjang medan yang berat, serta didukung teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya, sekaligus keunggulan dalam memberikan tenaga listrik cadangan/discharging ability hingga 1.500 Watt dalam kondisi darurat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh PMI.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here