RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berburu mobil jelang akhir tahun terkadang jadi momen yang tepat. Pasalnya, brand otomotif akan memberikan tawaran menarik untuk calon konsumennya. Meski begitu, ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan agar Anda tidak terjebak tawaran yang diberikan. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat diperhatikan sebagai berikut.

1. Kenyamanan

Dalam membeli mobil, kenyamanan merupakan hal yang harus diperhatikan. Pasalnya dalam setiap melakukan perjalanan, Anda dan keluarga harus merasa nyaman dan aman. Dengan alasan itu, Anda harus teliti dengan melihat fitur serta teknologi yang ditawarkan pada sebuah mobil.

Selain itu ada juga faktor pendukung lain yang mampu meningkatkan kenyamanan Anda dan keluarga saat dalam perjalanan. Seperti sistem hiburan, penggunaan material dibagian kabin, serta ukuran ban dan sistem pengereman harus diperhatikan.

Interior

Untuk memberikan kenyamanan, mobil dengan menggunakan bahan material soft touch bisa jadi pertimbangan penting. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak kecil. Selain itu, sistem entertainment dengan ukuran layar yang cukup besar juga membantu memberikan pengalaman yang mengasikan yang melakukan perjalanan.

Sisi fitur yang kekinian seperti memberikan informasi tekanan ban dan konsumsi bahan bakar rata-rata serta real time juga dapat mendukung kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Ketersediaan USB port disetiap baris kursi juga jadi pertimbangan sebelum Anda membeli mobil.

2. Perhatikan Mesin yang Digunakan

Mesin yang digunakan pada mobil juga jadi pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Pasalnya hal ini terkait dengan kemampuan akselerasi mobil dan juga tingkat konsumsi bahan bakarnya. Saat ini, di pasar otomotif tanah air tengah trend penggunaan mesin kecil dengan dilengkapi turbo. Hal ini mampu memberikan tenaga yang lebih besar dibanding dengan mobil dengan mesin berkubikasi besar.

Teknologi turbo juga dianggap mampu memberikan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. Kenyamanan pada mobil juga akan bertambah apabila sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti adanya teknologi pengereman ABS, EBD, BA dan juga teknologi Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Mobil yang dilengkapi dengan fitur demikian dianggap mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga Indonesia saat melakukan perjalanan. Apalagi, bila ditambah dengan penggunaan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) pada transmisinya.

3. Pastikan Untuk Test drive.

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, ada baiknya Anda melakukan test drive. Hal ini untuk memastikan tingkat kenyamanan, keamanan serta kebutuhan yang Anda cari apakah ada di mobil yang tengah jadi incaraan Anda.

Pasalnya, dengan melakukan test drive, Anda yang merupakan calon pengguna dapat memahami lebih detail terkait mobil pilihan Anda. Selain itu, hal ini juga memberikan Anda kesempatan untuk melihat lebih detail serta eksplorasi kelebihan serta kekurangan mobil yang ingin Anda beli mulai dari handling, akselerasi dan lainnya.

Selain tiga tips di atas, Wuling Motors juga menghadirkan program menarik bertajuk ‘Drive & Win’ yang telah digaungkan sejak September 2019. Dalam program ini, Wuling Motors menyiapkan hadiah berupa 9 unit mobil yang terdiri dari 3 (tiga) Almaz Smart Enjoy CVT, 3 (tiga) Cortez CT CVT Comfortable, dan 3 (tiga) Confero S ACT. Mobil-mobil ini akan diundi di tiap akhir periode dari bulan September 2019 hingga Februari 2020.

Untuk periode kedua yang berlangsung hingga 31 Desember 2019 ini, pengundian akan dilakukan di akhir bulan Januari 2020 dengan hadiah berupa 1 (satu) unit Almaz, 1 (satu) unit Cortez CT dan 1 (satu) unit Confero S ACT bagi pemenang yang beruntung.

Cara untuk mendapatkannya yaitu dengan mengunjungi laman driveandwin.wuling.id dan setelahnya dapat melakukan test drive, pemesanan atau pun pembelian untuk seluruh lini produk di diler untuk memperoleh nomor undian dengan hadiah mobil. Cara mengikuti program ini, konsumen wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website driveandwin.wuling.id untuk mendapatkan barcode unik yang akan dikirimkan ke email konsumen.

Adapun ketentuannya, konsumen hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan satu nama saja yang bisa mendapatkan maksimal 20 nomor undian. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku yang dapat dilihat di driveandwin.wuling.id.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here