RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga jual Pertamax dan Dex Series di awal tahun 2020. Penyesuaian harga tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang formula dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis bahan bakar minyak.

Demi Mengurai Antrian, Pertamina Tambah 30 Persen Pasokan Solar di Padang

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai Minggu, 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat.

Penuruan harga berlaku untuk jenis BBM seperti, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang di beberapa daerah dapat berbeda, hal tersebut dipengaaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB). Berikut adalah penyesuaian harga untuk wilayah Jakarta.

PRODUKHARGA LAMAHARGA BARU
Pertamax
Rp. 9.850Rp. 9.200
Pertamax TurboRp. 11.200Rp. 9.900
Pertamina DexRp. 11.700Rp. 10.200
DexliteRp. 10.200Rp. 9.500

Permudah Pembayaran, Pertamina Luncurkan Kartu Kendali

“Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah.

Lanjutnya, dengan adanya penyesuaian harga ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk BBM berkualitas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here