Capai 3.344 Unit Tahun 2019, Mercedes-Benz Tetap Luxury Terlaris di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengapa Mercedes-Benz tetap menjadi brand luxury car paling diminati di Indonesia dan Global? Baca ulasannya berikut.

Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang menghadapi banyak tantangan, Mercedes-Benz tetap memimpin sebagai luxury car paling diminati. Meskipun angka penjualan turun 12% dari tahun sebelumnya, namun dibandingkan brand luxury car lain, Mercedes-Benz masih yang terbaik. Ini sekaligus membuktikan konsistensi dan kepercayaan masyarakat yang masih tinggi pada produk Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Pertahankan Posisi Luxury Car Paling Diminati Secara Global

Dalam ukuran global, penjualan yang berhasil dibukukan oleh Mercedes-Benz justru meningkat. Dibandingkan tahun sebelumnya, angka pencapaian all unit around the globe terjual pada angka 2.339.562 unit. Capaian  ini meningkat 1,3% dan tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Posisi ini semakin mempertegas bahwa di seluruh dunia, untuk kebutuhan mobil mewah kalangan menengah ke atas, Mercedes-Benz adalah yang paling dipercaya.

Kemampuan Mercedes-Benz mencapai penjualan yang stabil dan konsisten baik di Indonesia mau di dunia, membuat Mercedes-Benz tampil sebagai pemimpin pasar luxury car global. Strategi pemasaran ofensif dengan berbagai produk terbaik yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz terbukti sangat efektif dalam mempertahankan tingkat keyakinan konsumen pada hasil produksi mereka.

Di Indonesia, peminat model luxury car type SUV masih menjadi yang tertinggi . Dari 3 mobil  luxury yang terjual di  Indonesia, satu di antaranya adalah model SUV. Sementara model lain yang juga paling banyak mendapat perhatian penggemar luxury car dari varian yang dipasarkan Mercedes-Benz adalah Compact Cars model A Class dan B Class, serta SUV dengan model New GLE.

Dua Fortopolio Baru Menyambut Tahun 2020

Dengan reputasinya sebagai perusahaan otomotif berkualitas tinggi, Mercedes-Benz konsisten menghadirkan produk-produk terbaik untuk masyarakat. Salah satu yang istimewa dari langkah inovasi perusahaan mobil asal Jerman pada tahun 2020 ini adalah dengan mempersembahkan dua varian terbaru produk mereka yaitu; The New C180 dan The New Vito.

Keistimewaan dua produk terbaru dari Mercedes-Benz ini selain teknologinya, juga pada proses perakitannya yang 100% dilakukan di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Ini menjadikan seri All New Vito dan All New C180 sebagai portofolio baru yang sepenuhnya dirakit Mercedes-Benz Indonesia.

Konsep pemasaran defensif yang terbukti efektif dalam beberapa tahun terakhir akan dimaksimalkan kembali oleh Mercedes-Benz. Dengan kualitas dan public trust terhadap brand Mercedes-Benz sendiri, perusahaan optimis akan kembali memimpin pasar luxury car di tahun-tahun selanjutnya. Kombinasi antara kualitas yang terjamin, kepercayaan publik yang tinggi, serta didukung pula oleh daya beli nasional yang semakin stabil, Mercedes-Benz memang layak menjadi rekomendasi utama luxury car. Untuk kamu yang tahun 2020 ini tertarik untuk memiliki luxury car, maka satu-satunya pilihan terbaik untuk kamu memang adalah Mercedes-Benz.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here