Perbedaan DRL Lamp dan LED Lamp Pada Mobil

RAJAMOBIL.COM, Sudah tahu apa saja perbedaan DRL lamp dan LED lamp pada mobil? Seperti yang diketahui, lampu merupakan salah satu komponen yang dianggap penting pada kendaraan. Terlebih lagi jika kendaraan tersebut sering digunakan pada malam hari, tentu membutuhkan banyak cahaya agar bisa melihat kendaraan baik yang berada di depan atau belakangnya.

Kebanyakan mobil keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan lampu LED atau Light Emitting Diode. Namun, tahukah Anda bahwa selain teknologi LED, ternyata banyak mobil yang sudah menggunakan lampu jenis DRL atau Daytime Running Light. Lantas, apa sih perbedaan kedua lampu tersebut? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Ketahui Perbedaan DRL Lamp dan LED Lamp

Fungsi Lampu DLR

Perlu diketahui selain dijadikan sebagai aksesoris, ternyata lampu DLR ini juga memiliki fungsi lain. Umumnya penggunaan lampu DLR ini lebih dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi antara pengendara satu dengan pengendara lainnya. Tidak heran jika lampu ini selalu menyala baik ketika siang ataupun malam hari. Melihat dari fungsinya, tentu bisa disimpulkan bahwa keberadaan lampu jenis ini pada kendaraan sangatlah penting. Lalu, bagaimana dengan fungsi dari lampu LED pada mobil?

Fungsi Lampu LED

Setelah membahas tentang lampu DLR maka penting sekali kita mengetahui fungsi dari lampu LED. Untuk lampu LED sendiri lebih berkaitan dengan sistem pencahayaan dari lampu utama yang mengganti peran bohlam biasa. Beberapa contoh yang masuk dalam kategori lampu LED yaitu hologen dan HID. Nah, perlu diketahui umumnya untuk penempatan lampu DLR dan LED sangatlah berbeda. Beberapa terpisah dengan lampu utama sedangkan sebagian lagi menyatu dengan lampu utamanya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa pada dasarnya fungsi antara lampu DLR dengan lampu LED sangat berbeda. Tujuan utama lampu DLR yaitu untuk kepentingan bersama, sedangkan untuk LED seringkali diterapkan dalam lampu utama atau head lamp.

Demikian sedikit ulasan singkat tentang perbedaan DLR lamp dan LED lamp pada mobil. Setelah membaca beberapa ulasan di atas, diharapkan Anda sudah bisa membedakan fungsi kedua lampu yang sudah disebutkan di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here