RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan inovasi di awal tahun 2020 dengan meluncurkan produk aftersales terbaru berupa Suzuki Genuine Oil dan Chemical. Kehadiran pelumas yang diberi nama Ecstar ini bakal menggantikan yang kini telah dipasarkan, yakni Suzuki Genuine Oil (SGO).

Lantas apa keunggulan yang dimiliki oli Ecstar Suzuki? Hal ini dijawab Ignatius Ratrianto, Spare Part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Ia menegaskan pelumas Ecstar yang dihadirkan sudah memiliki standar global Suzuki.

Sehingga sangat ideal digunakan untuk seluruh produk Suzuki yang dipasarkan di tanah air.

“Ecstar adalah brand dan kualitas standar global Suzuki utk oil dan chemical. Untuk yang dipasarkan di Indonesia, oli tersebut adalah hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yg memenuhi standar Ecstar,” papar Ratrianto.

Ratrianto juga menyatakan, pemilik mobil Suzuki sangat disarankan menggunakan pelumas Ecstar. Pasalnya pelumas anyar ini mengadopsi kandungan Molybdenum yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin.

“Kandungan Molybdenum berguna mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar,” tambah Ratrianto.

Saat ditanya apakah pelumas ini juga bisa digunakan untuk produk lawas Suzuki, Ratrianto menyatakan oli ini nantinya bakal menggantikan peran SGO. Artinya mobil lawas pun tetap bisa menggunakan Ecstar. Pasalnya Ecstar dirancang Suzuki hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yg memenuhi standar Ecstar yang mendunia sehingga aman digunakan.

Lantas bagaimana bila Ecstar digunakan untuk mobil selain Suzuki? menurut Ratrianto, hal tersebut memungkinkan. Pasalnya secara klasifikasi viskositas dan API, service itu berlaku umum. Namun Ecstar secara tegas diformulasikan secara khusus dan ditest sesuai dengan mesin Suzuki.

Sebagai informasi, Ecstar hadir dengan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional. Untuk harga, oli ini dibandrol Rp95.000 per liter.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here