RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk anyar mereka, XL7 di Indonesia. Mobil ini terbilang segar karena hadir mengisi celah pasar sport utility vehicle (SUV) yang sebelumnya tidak memiliki oleh Suzuki.

Untuk itu, Suzuki optimis XL7 dapat diterima dengan baik di pasar otomotif tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan target yang ditetapkan. Pabrikan mobil asal Jepang ini menargetkan penjualan Suzuki mencapai 2.000 unit tiap bulannya. Hal ini seperti yang diungkapkan Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Kalau untuk penjualan kita optimis mobil ini dapat diterima. Untuk angkanya, kita melihat dari market share yang diharapkan mencapai 20 persen, atau secara kuantitas itu 2.000 unit dalam satu bulan,” papar Dony di sela peluncuran Suzuki XL7 akhir pekan lalu di Jakarta.

Bukan tanpa alasan, Dony berujar bila target tersebut ditetapkan seiring dengan pasar SUV yang kini terus mengalami peningkatan. Apalagi, XL7 hadir dengan konsep SUV yang memiliki konfigurasi kursi tujuh penumpang.

Sementara itu, nama XL7 yang diusung pada produk anyar ini, diartikan dengan Extra Large. Artinya mobil ini memiliki kapasitas ruang yang terbilang besar. Sementara angka 7 dideskripsikan dengan kapasitas penumpang yang dapat ditampung.

Untuk harganya, XL7 dipasarkan Suzuki dengan bandrol mulai Rp 230 jutaan hingga Rp 270 jutaan. Mobil ini memiliki tiga varian Alpha, Beta dan Zeta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here