Peminat Mobil Hatchback Makin Meningkat, Ini Alasannya

RAJAMOBIL.COM, Mobil hatchback saat ini menjadi salah satu gaya kendaraan yang sedang trend di masyarakat. Sekilas tampilannya mirip dengan city car, tetapi hatchback ini memiliki keunggulan yang lebih, baik dari segi ukuran interior maupun performa mesin. Apakah kamu termasuk peminat kendaraan ini?

Mobil hatchback cenderung lebih diminati orang-orang Eropa. Berkendara di kota dengan kendaraan yang lebih kecil dan sporty tetapi tetap dengan kapasitas mesin yang lebih baik. Di Indonesia sendiri jenis kendaraan roda empat ini sudah banyak kita temukan di jalan raya. Kamu perlu tahu mengapa banyak orang memilih kendaraan ini.

Keunggulan Mobil Hatchback yang Patut Kamu Ketahui

Mengapa akhir-akhir ini peminat hatchback semakin meningkat di pasaran? Ada beberapa alasan mengapa kini banyak orang lebih memilih kendaraan ini, di antaranya:

1. Harga Lebih Ekonomis

Kebutuhan kendaraan roda empat bagi mereka yang memiliki mobilitas yang tinggi sangat penting dan terbilang mendesak. Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sulit, pilihan mobil-mobil ekonomis seperti hatchback tentu menjadi kabar menyenangkan bagi banyak orang.

Kendaraan ini tak jarang dibanderol dengan harga Rp100 jutaan saja di pasaran. Kondisi ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang butuh mobil tetapi terhalang secara ekonomi.

2. Performa Mesin Tetap Handal

Walaupun harga hatchback cenderung lebih murah, tetapi sebagian tetap menawarkan performa mesin yang cukup baik. Ada yang menawarkan mesin 1,4 L dan 1,5 L. Jenis mesin ini masih jauh di atas kendaraan city car yang umumnya di bawah angka tersebut.

Artinya, jenis hatchback dari segi mesin masih lebih unggul dibanding city car sehingga banyak yang lebih memilih jenis mobil ini.

3. Interior Lebih Luas dan Nyaman

Jenis mobil hatchback secara umum memang hampir mirip dengan city car dengan kapasitas penumpang hanya 4 sampai 5 orang. Namun, jenis hatchback ini menawarkan keunggulan lebih dimana kondisi interior mobil tersebut masih terkesan lapang walaupun jumlah penumpangnya sama dengan city car.

Dimensi hatchback sedikit lebih luas dan tetap lincah saat melaju di jalan raya perkotaan. Mampu bersaing dengan mobil-mobil kota dalam hal kelincahan menyusuri jalanan yang ramai dan padat.

Hatchback dan Trend Mobil Kekinian

Salah satu trend mobil kekinian yang banyak jadi alternatif masyarakat adalah jenis mobil dengan harga yang lebih terjangkau, tampilan lebih sporty dan bisa melaju dengan nyaman di jalanan yang sering macet.

Trend ini menjadi alasan mengapa orang akhirnya memilih hatchback sebagai kendaraan pilihannya. Apalagi bagi mereka yang terbiasa hanya menjalankan aktivitas di dalam kota, tentu jenis kendaraan ini dipandang lebih sesuai dan efisien.

Jenis mobil hatchback banyak dirilis vendor-vendor otomotif dunia. Salah satunya Mitsubishi dengan varian yang cukup beragam. Hatchback menawarkan sebuah konsep kendaraan yang menyatukan berbagai kebutuhan dan kondisi orang.

Adanya jenis mobil hatchback ini sangat memudahkan banyak orang memiliki kendaraan. Harga yang murah tak lagi jadi sesuatu yang membuat orang minder, sebab kini kendaraan ini telah menjadi gaya kekinian orang dalam berkendara. Kebutuhan di jalan raya yang semakin sibuk menuntut jenis kendaraan serupa hatchback. Apakah kamu termasuk yang menyukai gaya hatchback ini? Tampil penuh gaya di jalan raya kini bisa dilakukan siapa saja. Hatchback menawarkan konsep berkendara yang lebih santun, cerdas tetapi tetap penuh petualangan. Ingin keluar kota bersama mobil hatchback? Sangat mungkin kamu lakukan. Petualangan kapan saja dimana saja.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here