Ingin Beli Mobil Avanza? Cek Dimensi dan Spesifikasinya Lebih Dulu di Sini

RAJAMOBIL.COM, Avanza adalah salah satu mobil keluarga favorit di Indonesia. Mobil keluaran dari Toyota ini mempunyai dimensi yang cukup besar sehingga cocok untuk membawa orang dalam jumlah banyak. Toyota mengeluarkan cukup banyak tipe mobil Avanza yang bisa kamu pilih. Secara umum dimensi mobil Avanza semua seri mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 4,19 m, lebar 1,66 m, dan tinggi 2,655 m. Yang membedakan setiap seri dari mobil ini adalah mesin dan fitur yang ada di dalamnya. Sebagai pertimbangan kamu yang akan membeli mobil ini di sini akan dijelaskan secara detail setiap serinya.

1. Mobil Avanza E Series

Avanza E Series ini merupakan mobil Avanza seri pertama yang dikeluarkan oleh Toyota. Seri pertama ini mempunyai mesin 1300 cc sehingga lebih dikenal dengan Avanza 1.3 E. Mobil Avanza ini tersedia dua tipe transmisi yaitu manual dan otomatis dengan 4 sampai 5 percepatan dengan 4 silinder.

Bahan bakar utama dari mobil ini adalah bensin dengan kapasitas maksimal tangki 45 liter. Dari awal kemunculannya di tahun 2007 mobil ini dilengkapi dengan injeksi yang membuat penggunaan bahan bakarnya lebih hemat. Dari segi desain dan interior masih terlihat kaku.

2. Mobil Avanza G Series

Avanza seri G ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan seri yang sebelumnya yaitu seri E. Namun tentu saja ada pembeda antara seri E dan G. Perbedaan kedua seri mobil Avanza ini tidak terlalu mencolok karena hanya pada bagian ban dan grill depan saja.

Mobil Avanza seri G ini tersedia dalam dua kapasitas mesin yaitu 1300 cc dan 1500 cc. Keduanya mempunyai dua tipe transmisi yaitu manual dan otomatis. Masih sama dengan tipe sebelumnya, Avanza G series ini mempunyai kapasitas tangki 45 liter dengan teknologi injeksi yang membuat pemakaian bahan bakar tetap hemat.

3. Mobil Avanza Veloz Series

Seri Avanza Veloz adalah mobil Avanza seri terbaru dengan desain yang lebih trendi dan mewah dibandingkan seri sebelumnya. Toyota Avanza Veloz ini mempunyai desain yang sporty dan lebih tangguh. Tampilannya yang lebih bagus membuat mobil ini menjadi banyak peminatnya.

Apalagi Avanza seri Veloz ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih dan semuanya sudah otomatis. Mesin yang disematkan di dalam mobil ini berkapasitas 1300 cc sampai dengan 1500 cc dengan transmisi manual dan otomatis. Kecanggihan dari mobil ini bisa dipertimbangkan jika kamu ingin membeli mobil Avanza.

Mobil Toyota Avanza ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membeli mobil untuk keluarga besar. Desainnya yang minimalis dan fiturnya yang cukup lengkap akan membuat kamu nyaman berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Harganya juga cukup terjangkau untuk ukuran keluarga di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here