Cara Cuci Mobil Yang Praktis

RAJAMOBIL.COM, Mencuci mobil bisa dilakukan siapa saja karena terlihat sangat mudah. Namun, sebenarnya ada resiko tergoresnya cat mobil jika tidak dilakukan dengan hati-hati dan dengan cara yang benar. Berikut ini cara mencuci mobil yang praktis agar cat mobil tidak tergores dan mobil terlihat bersih mengkilap.

Penggunaan alat dan bahan dalam mencuci mobil juga penting. Direkomendasikan menggunakan alat dan bahan yang khusus disediakan untuk mencuci mobil. Seperti sabun, sampo, spon, dan juga lap pengering khusus mobil. Alat dan bahan-bahan khusus tersebut memang disesuaikan dengan cat mobil agar tidak tergores atau juga malah terlihat kusam.

Pada dasarnya mencuci mobil tidak bisa dilakukan dengan kasar. Sebaliknya, harus dilakukan dengan lembut dan dengan cara yang benar. Sehingga cat mobil bisa tetap tahan lama dan tetap terlihat mengkilap.

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membasahi seluruh bagian mobil dengan air. Semprotkan air bertekanan tinggi jika ada, atau bisa juga dengan ember seadanya. Usahakan semua kotoran yang keras seperti tanah kering, debu, atau yang lainnya bisa hilang dengan air tersebut.

Setelah seluruh permukaan mobil basah, diamkan beberapa saat. Proses ini akan membuat berbagai macam kotoran yang sulit hilang bisa lebih mudah terangkat. Namun perlu digaris bawahi bahwa dalam mencuci mobil ini jangan sampai terkena matahari langsung, karena malah akan meninggalkan bekas noda yang mengering dan akan lebih sulit dibersihkan.

Siapkan dua buah ember, satu untuk sabun, dan satu embernya lagi untuk membersihkan spon yang digunakan untuk mencuci mobil. Usapkan sabun dengan spon yang lembut, sehingga noda-noda yang tertinggal dalam spon tidak akan menggores cat mobil. Bersihkan spon dengan ember yang berisi air biasa untuk menghilangkan kotoran yang tertempel tersebut. Lakukan pencucian mobil ini mulai bagian atas, kemudian terakhir bagian bawah. Setelah semua dirasa bersih, bilas dengan air bersih menggunakan ember atau dengan semprotan berkekuatan tinggi. Proses terakhir adalah dengan mengeringkan mobil dengan lap pengering yang biasa digunakan. Itulah cara mencuci mobil yang praktis, sehingga cat mobil tidak akan tergores dan mobil akan terlihat mengkilap.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here