Ragam Manfaat Mobil Jenis Pick Up

RAJAMOBIL.COM, Sejak ditutupnya akses jalan yang menghubungkan sejumlah daerah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, maka penggunaan pick up pun semakin dibutuhkan. Fungsinya adalah untuk mendistribusikan bantuan secara lokal untuk mengurangi dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Masyarakat telah meminta pemerintah untuk menyetujui permintaan tersebut. Sejumlah pihak seperti damkar, aparat kepolisian, dan dinas perhubungan turun ke jalan untuk melakukan penutupan akses jalan ini.

Ada beberapa jenis pick up yang memiliki manfaat berbeda-beda. Memahami apa saja jenis-jenisnya akan memudahkan siapa saja yang membutuhkan pick up ketika membeli. Sekilas memang antara satu jenis pick up dengan jenis lainnya terkesan sama. Namun masing-masing di antaranya memiliki manfaat lebih spesifik yang berbeda.

Jenis-jenis pick up yang sudah terjual hingga saat ini antara lain pick up standard, pick up wide deck, pick up box standard, pick up single cabin, dan pick up flat deck. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Pick Up Standard

Mobil pick up standard adalah pick up umum yang paling sering ditemui di jalanan. Pick up ini memiliki bak biasa di belakangnya dan tidak dibekali dengan ban khusus yang ada di jenis pick up lainnya.

2. Pick Up Wide Deck

Setelah itu ada pick up wide deck, seperti namanya, pick up ini memiliki kabin yang lebar, lebih lebar dibanding bak pick up standard. Pick up wide deck biasa dipilih untuk mereka yang ingin membawa muatan lebih banyak atau membawa muatan berupa barang yang berukuran besar.

3. Pick Up Box Standard

Pick up box standard adalah pick up dengan kotak boks di belakangnya. Pick up ini terkadang digunakan untuk membawa manusia, namun juga untuk mengantar muatan yang harus terlindung dari panas matahari atau hujan.

4. Pick Up Single Cabin

Pick up single cabin manfaatnya seperti pick up standard, bisa digunakan untuk membawa muatan apa saja, hanya saja biasanya memiliki ban khusus sehingga bisa diandalkan untuk melewati medan berat.

5. Pick Up Flat Deck

Terakhir ada pick up flat deck, yang mana merupakan pick up dengan bak yang datar di belakangnya. Jenis ini biasa dipilih untuk membawa muatan yang berisi cairan. Dibentuk datar supaya tidak mudah tumpah. Dengan pemahaman tentang jenis-jenis pick up, upaya pendistribusian barang akan lebih mudah dilakukan. Terlebih lagi, sekarang bantuan sosial berskala nasional dan daerah sedang sangat membutuhkan kendaraan yang satu ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here