Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) Cegah Penyebaran Covid-19 Lewat Donasi dan Penyemprotan Desinfektan

RAJAMOBIL.COM, Kabar baik datang dari Suzuki Club Reaksi Cepat. Mereka telah mengadakan pengumpulan donasi sekaligus penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Bekasi yang dirasa ramai dikunjungi.

Meskipun benar sudah ada himbauan untuk tetap di rumah saja, mereka menilai beberapa lokasi yang telah dipilih itu dirasa membutuhkan penyemprotan disinfektan supaya tetap steril.

Berbagai pihak telah andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk juga sebuah organisasi yang terdiri dari empat belas klub yang berada di bawah naungan Suzuki ini.

Suzuki Club Reaksi Cepat tak hanya sendiri saja untuk melakukan aksi cepat tanggap ini, mereka juga dibantu oleh pihak lain diantaranya Pramuka Peduli Bekasi, BPBD Bekasi, IOF atau Indonesia Offroad Federation, dan pihak-pihak lainnya yang telah ikut serta.

Adapun kegiatan penggalangan donasi untuk warga yang pekerjaanya terimbas Covid-19 dan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah lokasi ini dilakukan pada tanggal 22 Maret 2020. Penyemprotan disinfektan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana, penggalangan dana melalui donasi juga memberikan hasil yang patut disyukuri.

Rachmat Pangestu sekaligus Ketua Umum Scrc menegaskan bahwa pihaknya melakukan itu semua murni untuk membantu masyarakat. SCRC yang juga berterimakasih kepada PT. Suzuki Indomobil Sales memang memiliki misi sebagai tim reaksi cepat, namun kegiatan yang mereka lakukan beberapa hari kemarin didukung seluruh pihak yang terkait.

Adapun lokasi-lokasi yang dipilih untuk penyemprotan desinfektan antara lain Villa Mutiara Gading 2, Perumahan Pondok Labu, Masjid Abdul Kodir, SDN Pengasinan 3, SDN Pengasinan 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, SDN Sumur Batu 1, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, panitia sudah menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan tersebut memang dilakukan di kawasan-kawasan tempat ibadah, perumahan warga, dan tempat sekolah. Penggalangan dana melalui donasi yang memberikan hasil besar digunakan untuk beberapa hal yang bermanfaat dalam dunia kesehatan. Diantaranya adalah untuk membeli cairan desinfektan yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas, toren, dan perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here