Wuling Cortez CT Meraih Best of Medium MPV Gasoline OTOMOTIF AWARD 2020

RAJAMOBIL.COM, Perusahaan mobil asal Tiongkok yang baru saja masuk ke Indonesia, Wuling Motors, kembali menorehkan prestasi. Kini, giliran Cortez CT yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, yakni “Best of Medium MPV Gasoline” pada Otomotif Award 2020. Kendaraan terbaru dari Wuling tersebut sepertinya menjadi andalan baru bagi masyarakat Indonesia.

Wuling Cortez CT merupakan kendaraan MPV terbaru dari Wuling yang dikeluarkan pada April 2019 lalu. Berada di kelas mobil Rp 200 jutaan, Cortez CT mempunyai banyak kelebihan.

Wuling Cortez CT membawa tagline “The New Advance” MVP. Didukung dengan mesin 4 silinder 1.500 CC turbocharged, mobil ini bisa menghasilkan hingga 140 HP dan torsi sebesar 250 nm. Dari sisi kemampuan, mobil MPV yang satu ini tak kalah dengan brand mahal lainnya.

Lalu, dilihat dari sisi kenyamanan, Cortez CT juga mempunyai kabin yang luas serta modern. Mobil ini dilengkapi pula dengan fitur-fitur modern seperti one push start, keyless entry, classy electric sunroof, dan banyak fitur lainnya yang bisa memanjakan penumpang. Dengan segala kelebihan tersebut, wajar kendaraan ini menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Otomotif Award 2020 sendiri sudah mulai melakukan proses penjurian pada rentang April 2019 – Februari 2020. Dengan proses yang cukup panjang, Wuling Cortez berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best of Medium MPV Gasoline.

Mengingat sedikit tentang sejarah Wuling, Di Indonesia, Wuling termasuk brand kendaraan baru. PT SGMW Motor Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi Wuling Indonesia baru saja dibangun pada 2015 lalu. Mobil pertama Wuling yang berhasil dirilis di Indonesia adalah Wuling Confero dan Confero S. Keduanya menjadi mobil jenis MPV berkabin luas yang langsung menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia.

Meski termasuk sebagai brand mobil baru di Indonesia, dua produk pertama Wuling di atas berhasil menarik perhatian masyarakat. Pada tahun yang sama, Wuling Confero S berhasil memenangkan Small MPV di ajang ICOTY 2017. Bahkan, brand mobil asal Tiongkok ini juga langsung masuk ke Top 10 penjualan kendaraan di Indonesia. Hanya dalam waktu 3 tahun, Wuling kini mulai menguasai pasaran mobil di Indonesia. Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here