Suzuki XL7 Sabet Penghargaan Tertinggi ‘CAR OF THE YEAR’

RAJAMOBIL.COM, Prestasi membanggakan kembali diraih oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang Otomotif Award 2020. Salah satu produk terbaru mereka, yakni Suzuki XL7 berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Car of The Year”. Penghargaan ini diberikan pada 16 April 2020 kemarin.

Penilaian yang dilakukan oleh tim juri dari Otomotif Award 2020 tentu tak main-main. Tim juri sudah melakukan pengujian menggunakan metode khusus ke beberapa segi, di antaranya dari sisi fitur, handling, desain, performa, harga, hingga konsumsi bahan bakar.

Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti bahwa mobil produksi dalam negeri ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Padahal, mobil ini belum lama dirilis di pasaran. Suzuki XL7 baru saja diluncurkan tanggal 15 Februari 2020 lalu.

Seiji Itayama selaku Presiden Direktur PT SIS pun dengan senang hati menerima penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih untuk Tabloid Otomotif serta seluruh pihak yang telah mendukung Suzuki sampai berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi berupa “Car of The Year”. Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini sekaligus menjadi kado ulang tahun Suzuki Indonesia yang ke-50.

Tak hanya Suzuki XL7, model mobil SUV dari Suzuki lainnya juga berhasil mendapatkan penghargaan lain. SX4 S-Cross berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Crossover” selama dua tahun berturut-turut. Kemudian, produk terbaru mereka, yakni JIMNY juga mendapatkan penghargaan sebagai “Rookie of The Year”.

Dari berbagai penghargaan di atas, terbukti bahwa Suzuki berhasil menghadirkan varian mobil jenis SUV terbaik yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Di era yang sulit akibat Covid-19 ini, penghargaan ini diharapkan bisa memberikan motivasi industri otomotif untuk optimis mencapai penghargaan-penghargaan lain.

Donny saputra selaku 4W Marketing PT SIS juga menyampaikan rasa syukurnya. Ia juga mengatakan bahwa Suzuki XL7 memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil jenis SUV dengan fitur lengkap dan harga yang bersahabat. Sejak diluncurkan hingga Maret 2020, Suzuki XL7 telah berhasil dijual hingga 2.220 unit. Jumlah penjualan yang sangat fantastis. Ajang tahunan Otomotif Award yang selesai digelar diharapkan bisa memacu semangat para pelaku otomotif untuk terus maju. Dengan adanya berbagai kategori penghargaan, industri otomotif diharapkan bisa lebih kreatif lagi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here