Bukan Sebagai Hiasan, ini 3 Manfaat dan Fungsi Alarm Mobil

RAJAMOBIL.COM, Saat ini masih banyak orang-orang yang membiarkan mobilnya tanpa dipasang alarm mobil. Padahal selain terhindar dari bahaya kriminal, ada banyak manfaat dan fungsi alarm mobil yang sangat penting. Bagi anda yang masih mempertimbangkan pasang alarm mobil, simak informasi berikut.

Mudah Mengetahui Posisi Mobil

Rangkaian sistem alarm mobil yang terpasang, akan mempermudah anda dalam menemukan posisi mobil. Dengan bantuan remote control, anda bisa mengetahui posisi mobil tanpa perlu menebak-nebak terlebih dahulu. Bahkan sekarang, ada alarm mobil yang terhubung dengan smartphone.

Dimana anda bisa melacak posisi mobil hanya dengan mendeteksi sinyal yang terpancar secara otomatis. Kini lupa parkir mobil di suatu tempat, bukan lagi menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan.

Pemberi Peringatan

Kini komponen alarm mobil sudah semakin canggih. Rangkaian alarm yang terpasang mampu mendeteksi dan memberi peringatan ketika mobil anda dalam posisi bahaya. Misalnya di beberapa meter ke depan ada objek yang harus anda hindari. Jika anda tidak sadar dan terus menyetir, maka alarm mobil secara otomatis akan menimbulkan suara sebagai peringatan.

Bahkan alarm juga bisa memberi peringatan jika anda telah menabrak atau menyerempet suatu objek yang sangat kecil. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk keselamatan anda dan juga mobil.

Sistem Keamanan

Terakhir tentu sebagai sistem keamanan. Jika sampai saat ini anda masih membiarkan mobil anda tanpa alarm, sebaiknya pikirkan ulang. Alarm mobil tidak hanya akan berbunyi jika mobil anda dirusak/dibobol oleh pencuri. Akan tetapi alarm mobil mampu mendeteksi hal-hal yang mencurigakan.

Misalnya, pintu mobil yang dibuka secara paksa. Saat ini, pencuri/maling mobil semakin pintar. Mereka biasanya tidak merusak mobil karena dianggap terlalu beresiko. Mereka melancarkan aksinya dengan membuka pintu mobil menggunakan peralatan yang memadai.

Dengan alarm mobil, sensor-sensor yang sudah terpasang akan mengindikasi tindakan tersebut. Secara otomatis alarm akan berbunyi meski maling tak merusak sedikitpun bagian mobil. Kemudian ketika terjadi indikasi kebakaran, alarm mobil juga akan berbunyi secara otomatis. Anda tidak boleh menganggap remeh manfaat dan fungsi alarm mobil diatas. Karena bahaya bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Semoga bermanfaat!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here