Gesitnya Toyota AE86 “Mobil Tukang Tahu” Pada Film Initial D

https://drivetribe.com/p/mythbusting-can-you-build-a-takumi-RaFL5NpSS4SXIYbhGOjSpA?iid=V-XpOiX8Seq22GEhrBR_8Q

RAJAMOBIL.COM, Pecinta manga dan juga otomotif pasti pernah mendengar dengan mobil Toyota AE86. Mobil ini semakin terkenal dari sebuah manga dan kemudian diangkat menjadi sebuah film berjudul Initial D. Bagaimana gesitnya Toyota AE86 “Mobil Tukang Tahu” pada film Initial D ini?

Performa Mesin Toyota AE86

https://www.autoevolution.com/news/toyota-ae86-review-says-twin-cam-engine-is-stunning-video-84978.html#agal_0

Mobil ini masuk dalam kategori Corolla. Namun jangan salah, kode sasis AE86 ini memiliki drivability yang sangat baik. Bodinya yang terlihat kompak dan mesinnya yang bandel membuatnya masih diburu hingga sekarang.

A pada AE86 merupakan kode seri mesin Toyota A (4A/4A-GE). Sedangkan untuk kode E86 merupakan generasi ke-6 untuk seri Corolla E80. Generasi ini terakhir pada tahun 1987 kemudian diganti AE92, yaitu Toyota Corolla Sprinter.

Spesifikasi mesin Toyota AE86 ini berupa inline 4, DOHC, 16V/20V dengan TVI-S. Teknologi ini memberi pasokan udara yang tepat terhadap mesin. Dengan spesifikasi tersebut tidak heran mobil ini mempunyai citarasa sports car. Apalagi desain yang digunakan pada mobil ini juga menunjukkan aura mobil sport yang kental.

Mesin dari mobil ini  mempunyai kapasitas 1.600cc. Meski tanpa tanpa turbo AE86 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 128 Tk. Besarnya minat terhadap mobil ini, sekarang ada keluaran terbaru Toyota 86 dengan kapasitas 2.000 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 Tk.

Mobil Legendaris Tukang Tahu di Film Initial D

https://www.itl.cat/wallview/iRwTiRR_white-and-black-coupe-toyota-ae86-initial-d/

Mobil ini sangat populer bagi kalangan pecinta otomotif dan manga. Karena berasal dari sebuah anime tahun 1995 sampai 2003 yang dikarang oleh Shuichi Shigeno. Kemudian dikembangkan untuk sebuah game arcade drifting race.

Tokoh utama dalam manga tersebut adalah Takumi Fujiwara. Dia adalah seorang penjual tahu yang mengantarkan pesanannya menggunakan mobil Toyota AE86 ini. Skillnya sangat luar biasa karena mampu melakukan drifting di pegunungan dengan mobilnya yang telah dimodifikasi.

Mobil yang sangat legendaris ini mempunyai karakter spesial. Warnanya adalah kombinasi putih dan hitam. Lampu, ban, dan detail-detail lainnya membuat para pecinta manga akan tertarik dengan mobil ini.

Karakter yang paling menonjol dari mobil ini adalah pada bagian samping pintunya. Yaitu sebuah tulisan dengan huruf Jepang “Fujiwara Tofu Shop” yang sangat epik. Di Indonesia ternyata ada fans berat manga ini dan membangun mobil Toyota AE86 persis seperti pada manga tersebut. Itulah gesitnya Toyota AE86 “Mobil Tukang Tahu” pada film Initial D yang juga dikenal dengan Corolla Trueno. Bagi pecinta otomotif Anda masih bisa memburu mobil ini. Namun Anda sepertinya harus menambah kocek untuk mendapatkan mobil yang sudah sangat legendaris ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here