Mobil Klasik Legendaris Dari Inggris

https://www.mentalfloss.com/article/70705/15-things-you-might-not-know-about-big-ben

RAJAMOBIL.COM, Inggris dikenal sebagai produsen mobil yang sangat eksklusif dan memiliki performa tinggi. Tak heran, jika beberapa merk mobil asal Negeri Ratu Elizabeth ini sangat melegenda hingga saat ini. Penasaran? Yuk intip mobil legendaris dari Inggris.

1.Range Rover

https://www.wired.com/2017/02/rock-perfectly-restored-range-rover-just-170k/

Mobil legendaris pertama dari Inggris adalah Range Rover. Dalam dunia industri otomotif dunia, merek mobil ini tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya.  Diproduksi oleh perusahaan Land Rover, kendaraan mewah ini bergenre SUV penggerak 4 roda.

Pertama kali dirilis pada 1970, mobil ini menjadi mobil yang bisa menguasai segala medan. Tak heran, jika Range Rover masih menjadi mobil favorit bagi para pembalap di Inggris.

2. Aston Martin DB5

https://www.astonmartin.com/en/models/past-models/db5-and-db5-convertible

Masyarakat Inggris sangat menggemari mobil legendaris yang satu ini. Merek mobil ini makin kesohor setelah film James Bond menggunakannya sebagai mobil utama. Beberapa jenis Aston Martin DB5 yang digunakan pada film James Bond, antara lain Goldfinger, Thunderball, hingga Casino Royale.

3.Mini Cooper

https://www.classicdriver.com/en/dealer/my-mini-revolution?id=53129&type=&make=&model=&collectible_type=

Produsen mobil legendaris asal Inggris yang satu ini adalah British Motor Corporation. Mini Cooper diproduksi dari tahun 1959 sampai 2000.

Saking legendarisnya, pada 1966 model pertama mobil ini dianggap sebagai ikon Inggris. Puncaknya pada 1999, Mini Cooper dinobatkan sebagai salah satu mobil paling berpengaruh di abad 20 bersama Ford Model T.

4. Jaguar E-Type

https://www.telegraph.co.uk/cars/classic/factory-restored-jaguar-e-types-sale-285000/

Siapa yang tidak kenal mobil Jaguar? Bukan hanya berkelas super mewah, Jaguar juga memiliki satu tipe mobil yang sangat legendaris. Sebut saja Jaguar E-Type.  Mobil jenis sport ini dirilis pertama kali oleh Jaguar Cars Ltd. pada Maret 1961.

Enzo Ferrari pernah menyebut Jaguar E-Type sebagai mobil terindah produksi Jaguar Cars Ltd. Demikian juga sebuah majalah Sports Car International memasukkan E-Type dalam daftar Top Sports Car di 1960-an.

5. Jaguar Mark II

https://forza.fandom.com/wiki/Jaguar_Mk_II_3.8

Satu lagi mobil legendaris mewah dari Inggris produksi Jaguar Cars Ltd. adalah Jaguar Mark 2. Mobil ini diproduksi pada akhir tahun 1959 hingga 1967 dan merupakan salah satu mobil sedan sport mewah di jamannya.

Oleh Sir William Lyons, merk mobil ini pernah digunakan sebagai slogan iklan pada 1950-an yang cukup populer dengan “Grace, Space, Pace”. Tak salah jadi mobil legendaris! Lima merek mobil di atas memang menjadi kebanggan masyarakat Inggris. Yuk intip mobil legendaris dari Inggris yanglain, yang pastinya tak kalah keren.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here