Tips Merawat Mobil Yang Jarang Digunakan Pada Masa WFH

RAJAMOBIL.COM, Merawat mobil bukan perkara mudah. Ketika virus Corona terjadi seperti sekarang ini, otomatis mobil akan jarang digunakan karena sebagian besar manusia melakukan semuanya dari rumah. Berikut ini adalah tips merawat mobil yang jarang digunakan pada masa WFH :

Panaskan Mesin dengan Rutin

Work From Home (WFH) bukan berarti membuat Anda malas untuk mengurus kendaraan. Mesin  mobil butuh untuk dipanaskan setiap hari. Hal ini supaya terhindar dari masalah aki atau baterai. 

Periksalah Oli Mobil Secara Berkala

Memeriksa oli mobil sangat penting mengingat mobil sudah terlalu lama berada di dalam garasi. Jika Anda jarang memanaskan mobil, ada kemungkinan pelumas tersebut mengendap di bagian bawah, sehingga mengurangi fungsi oli dalam mobil tersebut.

Mengisi BBM  dengan Penuh

Memarkir mobil dalam waktu yang lama membuat adanya ruang udara pada tangki mobil berembun. Hal ini akan berakibat pada penurunan kualitas bahan bakar. Untuk itu, saat WFH ini hendaklah untuk memenuhi tangki BBM Anda.

Periksa Tekanan Ban Mobil

Berada dalam waktu yang lama di dalam garasi membuat ban mobil menjadi flat spot atau rata sebelah. Hal ini juga mengakibatkan kerusakan menjalar pada bagian lain. Bearing roda menjadi sasaran karena harus menumpu mobil dengan satu titik saja.

Parkirlah di Tempat yang Datar

Memarkir mobil di tempat yang datar bisa menjadi solusi dikala WFH. Untuk menyempurnakannya, tidak mengaktifkan rem parkir akan membuat mobil Anda terawat. Jika Anda memiliki mobil matic, ada baiknya untuk mengganjal dengan batu atau benda apapun. Tips merawat mobil saat PSBB atau masa WFH seperti ini memang sangat diperlukan. Selain hal teknis diatas, masukan merawat mobil yang jarang dipakai saat WFH seperti mencuci mobil juga patut dilakukan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here