Kesalahan Fatal Saat Membeli Mobil

RAJAMOBIL.COM, Membeli mobil bagi sebagian orang adalah pencapaian finansial yang bisa dibanggakan. Hal ini wajar karena harga mobil yang mahal dan persepsi masyarakat yang menganggap jika punya mobil maka bisa dikatakan sebagai mampu dalam hal finansial. Sayangnya banyak pembeli yang masih bingung dan melakukan kesalahan saat membeli mobil.

Namun bagi Anda yang hendak membeli mobil pertama, tentu memiliki banyak pertanyaan saat membeli mobil baru. Oleh karena itu Anda perlu memahami dua kesalahan yang sering dilakukan sebelum membeli mobil ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Tidak Melakukan Survei Secara Detail

Untuk dapat mengetahui mobil mana yang paling cocok dan nyaman dengan  kondisi dan kebutuhan, Anda perlu melakukan survei. Anda bisa mulai melakukan survei dengan berselancar mengunjungi beberapa situs penjual mobil.

Lebih bagus lagi jika Anda menghadiri pameran otomotif untuk melihat-lihat serta membandingkan secara langsung. Karena masing-masing fitur dan keunggulan yang ditawarkan dari berbagai jenis mobil akan memberikan banyak referensi dan pandangan baru untuk Anda.

Jika Anda tidak sempat menghadiri pameran otomotif, maka Anda cukup melakukan survei secara online. Bukan hanya soal harga, namun review, komparasi fitur dan keunggulan dari masing-masing merk mobil bisa Anda dapatkan informasinya. Anda hanya perlu memilih merk mobil mana yang sesuai dengan budget dan spesifikasi kebutuhan Anda.

Jika tidak teliti, bisa jadi Anda mendapatkan mobil yang tidak sesuai dengan kriteria spesifikasi yang Anda butuhkan. Bisa juga Anda mendapatkan mobil dengan harga yang lebih tinggi dibanding mobil lain dengan kualitas yang sama. Anda juga bisa bertanya pada teman atau kolega Anda tentang pengalaman membeli mobil.

Tidak Melakukan Evaluasi Biaya dan Anggaran

Setelah melakukan survei, trik membeli mobil yang tak kalah penting adalah memastikan budget anda sebelum berangkat ke dealer. Hendaknya Anda memastikan dan menakar kemampuan Anda untuk membayar segala sesuatu yang otomatis dibutuhkan ketika membeli mobil.

Anggaran untuk uang muka, biaya administrasi, dan asuransi mobil yang harus anda bayar di muka adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Anggaran cicilan tiap bulan serta biaya perawatan mobil tidak kalah penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Jangan sampai Anda merasa keberatan dan menyesal setelah mendapatkan mobil baru karena pusing dengan tagihan-tagihan yang datang. Dengan mengetahui kesalahan saat membeli mobil baru, tentu Anda akan lebih berhati-hati. Pertimbangkan faktor-faktor yang diperlukan saat memilih mobil baru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here