Tips Perjalanan Nyaman Bersama Si Buah Hati

RAJAMOBIL.COM, Bagi para orang tua yang sering bepergian, tips perjalanan nyaman bersama si buah hati adalah salah satu informasi penting. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kebahagiaan yang dihasilkan jika perjalanan aman dan nyaman.

Salah satu moda transportasi privat yang mudah dikendarai dalam untuk jarak jauh adalah mobil. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan kenyamanan si kecil di dalam mobil.

Berikut adalah beberapa tips agar bayi nyaman di perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.

1. Pastikan Bagasi Tidak Kepenuhan Agar Suara Pintunya Tidak Berisik

Siapa sangka bagasi yang kepenuhan dapat membuat kinerja mobil menurun dalam beberapa aspek. Misalnya saja, karena terlalu banyak barang, pintu bagasi bisa lecet dan mengganggu kenyamanan.

Lecetnya pintu bagasi bisa menimbulkan suara yang mengganggu atau bahkan barang-barang jatuh melalui celah. Jika hal ini terjadi, pasti akan sulit mengkondisikan kenyamanan anak.

2.  Cek Kondisi Seluruh Ban Agar Si Kecil Tidak Rewel

Tips berikutnya adalah mengecek kondisi seluruh ban. Sebaiknya, Anda langsung mengganti ban jika sudah terlalu tua karena berisiko aus di tengah jalan. Ban yang sudah banyak tambalan akan mengganggu kenyamanan anak kecil atau bayi terutama saat perjalanan jauh.

3. Lakukan Servis Mobil Sebelum Melakukan Perjalanan Bersama Anak

Adakalanya ketidaknyamanan si kecil bisa berasal dari hal-hal yang disebabkan karena mobil belum diservis. Inilah yang harus dipahami oleh para orang tua agar melakukan servis sebelum perjalanan.

Anda dapat datang langsung ke bengkel untuk mengecek kondisi seluruh bagian mobil agar tidak ada yang terlewat. Karena jika mengecek sendiri bisa jadi hal-hal kecil dalam kendaraan tersebut yang harusnya dicek malah terlewatkan.

4. Pastikan Lampu Peringatan Check Engine Aman

Beberapa mobil sudah memiliki jenis lampu peringatan atas kondisi kendaraan yang dipakai. Jadi, jangan sampai check engine lamp menyala dan tidak disadari oleh pemiliknya.

Hal ini bisa menyebabkan masalah ketika melakukan perjalanan, apalagi ketika si kecil turut serta. Dengan demikian, pastikan lampu tersebut tidak mengeluarkan alarm sehingga mobil masih dalam status aman.

Anak-anak memiliki kondisi fisik yang lebih rentan dibanding orang dewasa, apalagi jika harus melakukan perjalanan jauh. Karena itulah tips nyaman perjalanan jauh sangat dibutuhkan agar mobil yang dipakai benar-benar dalam kondisi prima.

Lakukan tips perjalanan nyaman di atas agar perjalanan lebih aman dan juga nyaman bagi si kecil. Pastikan mobil tidak akan mogok karena dapat menambah ketidaknyamanan anak-anak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here